Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Umumkan Album Baru, Lady Gaga Tak Perlu Pesta dan Jumpa Pers

Kompas.com - 07/08/2012, 07:21 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com -- Dunia sudah berubah dan Lady Gaga tahu itu. Untuk mengumumkan judul album barunya kepada para penggemarnya alias Little Monsters, penyanyi dan pencipta lagu yang menyebut dirinya Mother Monster ini tak perlu pesta dan jumpa pers. Ia hanya butuh Twitter.

Gaga merupakan salah satu artis dengan jumlah follower terbanyak di Twitter. Saat ini jumlahnya mencapai 27,8 juta.

Oleh karena itu, ketika ia mengumumkan judul album barunya, Artpop, ia cukup berkicau di Twitter dan memerlihatkan tato barunya dengan tulisan yang sama, ARTPOP. Selesai. Hampir 30 juta pengikutnya di seluruh dunia segera tahu apa judul album baru sang pujaan.

Gaga juga membagi foto di Instagram, media sosial yang memungkinkan orang bisa membagi foto dengan cepat.

Konsep album Artpop dijelaskan pula oleh Gaga melalui situs LittleMonsters.com. "Pop art was a movement in the ’70s that is still alive now. [ARTPOP] is the music I’ve been making since [The Fame]," tulis Gaga.

Dua tahun lalu, 2010, Gaga mengumumkan judul albumnya, Born This Way, secara "tradisional", yakni pada acara MTV Video Music Awards 2010.

Gaga masih merahasiakan kapan album Artpop akan dirilis. Rumornya, sih, pada akhir 2012 atau awal 2013, demikian Mashable.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com