GAC yang Serba Fleksibel

Kompas.com - 08/08/2012, 06:10 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Istilah serba fleksibel cocok ditujukan kepada Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru, dan Cantika Abigail yang bergabung dalam GAC, akronim nama depan mereka. ”Kami bertiga tidak tergabung dalam grup, tetapi berkolaborasi,” tutur Cantika saat bersama Gamal dan Audrey berkunjung ke Redaksi Kompas, Selasa (7/8) siang.

Sekalipun mereka membuat album berjudul GAC, masing-masing bisa tampil solo. ”Dalam album tak selalu dinyanyikan bertiga. Ada duet antara Audrey dan aku. Bahkan, kami masing-masing menyanyi secara solo,” ujar Gamal yang juga kakak Audrey.

Di atas panggung, formasi seperti itu akan tetap bertahan. ”Ketika Gamal sedang menyanyi solo, aku dan Cantika menjadi suara latarnya,” ungkap Audrey.

Fleksibilitas juga berlaku saat memilih aransemen musik bagi 10 lagu di album mereka. Mereka bertiga mendengarkan lagu tersebut, lalu mengusulkan perbaikan kepada Harry Budiman yang menjadi pengarah vokal. ”Kami itu cerewet dan bawel, untung vocal director-nya sabar, he-he-he.... Pernah lagu sudah direkam, tetapi terdengar kurang pas. Kami minta diubah, lalu direkam ulang,” kata Audrey soal kecerewetan mereka.

Lagu-lagu GAC, misalnya berjudul ”Ingin Putus Saja” yang berirama pop dance dan ”Cuma Aku”, sudah akrab di telinga penggemar musik Indonesia. (TRI)

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.