Ichsan Akbar Kembali ke Nyanyi

Kompas.com - 11/08/2012, 06:00 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Impian lama presenter dan penyiar radio, Ichsan Akbar, menjadi penyanyi akhirnya tercapai. Ichsan yang termasuk dalam jajaran 24 besar Indonesian Idol 2005 ini merilis single ”Kau Selalu Ada” pada Juni 2012.

”Ini seperti kembali ke asal. Karena awalnya, sejak lulus SMA tahun 2003, saya menekuni profesi sebagai penyanyi,” kata lelaki kelahiran Jakarta, 19 Juli 1985, ini. Ichsan yang bernama asli Jamil Ichsan ini dulu kerap menyanyi di kafe dan di berbagai acara, baik bersama band maupun organ tunggal.

Tak sukses di ajang Indonesian Idol, jalan karier Ichsan berbelok ke dunia penyiaran. ”Tahun 2006 saya jadi penyiar radio dan baru berhenti Juni 2012 lalu karena ingin fokus nyanyi,” terang Ichsan.

Baginya, impian menjadi penyanyi tidak pernah mati. Demi impiannya itu, Ichsan berlatih vokal dengan serius, termasuk menggandeng musisi berbakat Tanah Air.

Sebagai pendatang baru di dunia musik Tanah Air, Ichsan cukup percaya diri. ”Saya berpikir positif saja. Saya yakin saya dan musik saya bisa diterima masyarakat,” tegas Ichsan yang antara lain membawakan acara Tahan Tawa di Trans TV.

Selain single ”Kau Selalu Ada”, Ichsan masih memiliki dua lagu yang siap menyusul untuk dirilis. Dia berharap albumnya dapat dirilis awal tahun 2013. (DOE)

 
 
 
 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X