Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ichsan Akbar Kembali ke Nyanyi

Kompas.com - 11/08/2012, 06:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Impian lama presenter dan penyiar radio, Ichsan Akbar, menjadi penyanyi akhirnya tercapai. Ichsan yang termasuk dalam jajaran 24 besar Indonesian Idol 2005 ini merilis single ”Kau Selalu Ada” pada Juni 2012.

”Ini seperti kembali ke asal. Karena awalnya, sejak lulus SMA tahun 2003, saya menekuni profesi sebagai penyanyi,” kata lelaki kelahiran Jakarta, 19 Juli 1985, ini. Ichsan yang bernama asli Jamil Ichsan ini dulu kerap menyanyi di kafe dan di berbagai acara, baik bersama band maupun organ tunggal.

Tak sukses di ajang Indonesian Idol, jalan karier Ichsan berbelok ke dunia penyiaran. ”Tahun 2006 saya jadi penyiar radio dan baru berhenti Juni 2012 lalu karena ingin fokus nyanyi,” terang Ichsan.

Baginya, impian menjadi penyanyi tidak pernah mati. Demi impiannya itu, Ichsan berlatih vokal dengan serius, termasuk menggandeng musisi berbakat Tanah Air.

Sebagai pendatang baru di dunia musik Tanah Air, Ichsan cukup percaya diri. ”Saya berpikir positif saja. Saya yakin saya dan musik saya bisa diterima masyarakat,” tegas Ichsan yang antara lain membawakan acara Tahan Tawa di Trans TV.

Selain single ”Kau Selalu Ada”, Ichsan masih memiliki dua lagu yang siap menyusul untuk dirilis. Dia berharap albumnya dapat dirilis awal tahun 2013. (DOE)

 
 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com