Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossa Siap Mudik ke Sumedang

Kompas.com - 13/08/2012, 12:41 WIB

KOMPAS.com - Hari raya Idul Fitri masih sekitar sepekan lagi. Seperti sebagian besar umat Islam di Jakarta, penyanyi pop Rossa (33) sudah ancang-ancang pulang kampung. Penyanyi bernama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani ini sudah berencana pulang ke Sumedang, Jawa Barat.

Pelantun hit berjudul ”Tegar” ini mengatakan, selain bersilaturahim dengan keluarga, dia juga ingin bereuni dengan teman-teman semasa SMA. ”Bertemu orangtua yang utama, setelah itu jalan dengan teman-teman,” kata Rossa.

Bulan Ramadhan tahun ini, Rossa mengaku bisa beribadah lebih khusyuk karena tidak menerima terlalu banyak pekerjaan. Ia hanya tampil di beberapa acara, seperti konser Ramadhan in Harmony bersama beberapa artis lain. Rossa menyanyikan lagu ”Peristiwa Subuh” yang dipopulerkan Raihan dan ”Cahaya Hati” oleh Opick.

Rossa memanfaatkan bulan suci ini untuk memperkenalkan puasa kepada Rizky, putranya. Sang buah hati pun mulai terbiasa berpuasa setengah hari. ”Namun, terkadang ia sulit dibangunkan untuk sahur. Paling hanya bangun sebentar untuk minum susu lalu tidur lagi. Setelah bangun di pagi hari, baru, deh, anakku sarapan, tetapi baru makan-minum kembali setelah tengah hari,” ungkap Rossa.

Untuk shalat Tarawih, Rossa mengaku lebih sering di rumah bersama pengasuh anaknya. Rossa pun menjadi imamnya. (EKI)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com