Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Busana Rian dMasiv Jadi Incaran

Kompas.com - 15/08/2012, 19:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis d'Masiv, Rian Ekky Pradipta, rupanya tidak ingin membuang cuma-cuma uang hasil kerja kerasnya dalam industri musik. Ia lantas membuka usaha berjualan busana secara online dengan merek dagang inisial namanya sendiri, R.E.P.

Pria berdarah Jawa ini memilih usaha tersebut karena menyadari bahwa pakaian merupakan kebutuhan mendasar manusia. Ide itu lalu diwujudkannya kira-kira enam bulan silam. "Ya, memang sandang kan kebutuhan yang selalu dibutuhkan manusia," ucapnya dalam wawancara di Jakarta, Selasa (14/8/2012).  

Selama enam bulan, menurutnya, usahanya berkembang pesat. Sejumlah produk yang dikeluarkannya ludes terjual.

Seperti beberapa waktu lalu, ketika ia mengeluarkan t-shirt dengan embel-embel limited edition, produk itu langsung diserbu. Memang, modelnya sangat trendi, karena mengadopsi gaya anak band dari Inggris. Jadi, kaum muda menyukainya.

Apalagi, ia mempromosikan produknya dengan mengenakannya sendiri. Cara itu dinilainya tepat karena ia seorang figur publik yang punya banyak penggemar. Busana yang dikenakannya menjadi incaran para penggemarnya. Mereka akan bertanya, di mana Rian mendapatkan pakaian tersebut.

"Kebetulan orang lihat saya main di TV, pakai apa saja sering ditanya. Saya pakai gelang saja ditanya dan diikuti. Padahal, gelang ini pemberian guru spiritual saya," ucapnya. (Willem Jonata/Anita K Wardhani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com