Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Sita Nursanti Jadi Dayang Sumbi

Kompas.com - 16/08/2012, 08:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sita Nursanti (37) makin menikmati keterlibatannya dalam musikal yang menantang kemampuannya bernyanyi dan berakting. Setelah tampil di sejumlah pementasan teater dan musikal, antara lain ”Nyai Ontosoroh” dan ”Onrop”, Sita akan tampil di musikal ”Sangkuriang”.

”Musikal ini digelar dalam rangka ulang tahun ke-50 PSM (Paduan Suara Mahasiswa) Unpar (Universitas Parahyangan), Bandung. Saya berperan sebagai Dayang Sumbi, ibu dari Sangkuriang,” ujar Sita. Musikal ”Sangkuriang” akan digelar di Bandung dan Jakarta pada November 2012.

Bagi Sita, terlibat dalam ”Sangkuriang” merupakan hal membanggakan. ”Ini adalah kesempatan luar biasa. Saya bangga bisa bekerja sama dengan Mas Avip Priatna (konduktor) dan tentu dengan lawan-lawan main saya,” papar Sita yang, antara lain, akan beradu akting dengan Gabriel Harvianto sebagai Sangkuriang.

Hingga saat ini, persiapan untuk musikal ”Sangkuriang” dirasa sudah cukup karena latihan sudah dilakukan sejak Mei. Latihan akan makin intensif setelah Ramadhan.

”Kalau saya, jujur masih dalam proses mencari tahu tentang Dayang Sumbi. Kesulitan pasti ada. Namun, saya lebih senang menyebutnya sebagai tantangan,” kata Sita. Baginya, keterlibatannya di sejumlah musikal adalah bagian dari prosesnya bertumbuh sebagai individu. (DOE)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com