Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Spider-Man, Tobey Maguire Kian Laris

Kompas.com - 16/08/2012, 16:43 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktor Tobey Maguire makin laris saja usai memerankan sosok di balik topeng Spider-Man. Sejumlah proyek kini telah menantinya. Selain sebagai pemain, ia juga mulai berani memposisikan dirinya di belakang layar.

Kabar terbaru tentang Maguire yakni terkait rencana penampilannya dalam film terbarunya, Z for Zachariah. Aktor berusia 37 tahun ini, didaulat memerankan seorang ilmuwan yang  punya karakter kasar.

Tak cuma tampil sebagai pemain, Maguire juga akan bertindak sebagai produser untuk film sci-fi ini. Sementara Craig Zobel didaulat sebagai  sutradara.

Dalam film ini, aktor yang baru-baru ini menjadi wakil produser film komedi musikal Rock of Ages ini, akan memerankan seorang ilmuwan yang punya masa lalu yang gelap. Ia sempat menjalani perawatan lantaran terkontaminasi racun setelah perang nuklir.

Meski begitu, fokus cerita dari film ini justru akan berpusat kepada seorang anak berusia 16 tahun bernama Ann Burden, yang diyakini satu-satunya yang berhasil selamat dari bencana itu.

Z for Zachariah diadaptasi dari novel sci-fi karya Robert C. O'Brien, yang diterbitkan setelah penulis wafat. Nama Robert C. O'Brien merupakan nama samaran yang digunakan Robert Leslie Conly. Setelah meninggalnya sang penulis pada tahun 1973, istrinya, Sally M dan Jane Leslie Conly, putrinya, menyelesaikan buku tersebut yang dipandu melalui catatan Robert.  

Selain film ini, sejumlah proyek pun telah dijalani Maguire.  Baru-baru ini, dia juga  ikut ambil bagian dalam film Labor Day, di mana ia beradu akting dengan  Kate Winslet, James Van Der Beek dan Josh Brolin.  

Akting Maguire juga akan kembali mencuri perhatian terkait kemunculannya dalam film terbaru sutradara peraih Oscar bertema drama petualangan  Life Pi,  akhir tahun ini. Ia juga  akan muncul dalam film karya sutradara Baz Luhrmann, The Great Gatsby, yang sedianya akan dirilis pada Hari Natal tahun ini. Rencananya, film ini baru akan dirilis pada musim panas 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com