Kompas TV Putar "Lewat Djam Malam"

Kompas.com - 17/08/2012, 20:22 WIB
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com -  Kompas TV Jumat (17/8/2012) malam ini memutar film klasik "Lewat Djam Malam" karya Usmar Ismail yang diproduksi tahun 1954.

Film ini  tersimpan di Sinematek Indonesia dalam keadaan rusak. Melalui kerja sama antara Yayasan Konfiden, Sinematek Indonesia, Singapore National Museum dan World Cinema Foundation yang didirikan oleh Martin Scorsese "Lewat Djam Malam" berhasil diselamatkan melalui proses restorasi di Italia dari Agustus 2011 hingga Maret 2012.

Sebelum ditayangkan di Indonesia, film tersebut diputar di Festival Film Cannes dan masuk kategori World Classic Cinema. "Film yang berhasil memberikan pengalaman menonton yang hebat, dibuat dengan penuh gairah dan sungguh membuka mata," ujar Martin Scorsese tentang film "Lewat Djam Malam".

Usmar Ismail yang merintis karir di dunia teater mengarahkan akting dengan sangat baik. Filmnya juga menyajikan tata busana, musik tarian, hingga gaya bahasa yang sangat khas di periodenya.

Penggemar film Indonesia wajib nonton film "Lewat Djam Malam" di Kompas TV Jumat malam ini pukul 20.00.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.