Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syaharani Ber-Lebaran di Berlin

Kompas.com - 21/08/2012, 12:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lebaran kali ini, penyanyi jazz Syaharani terpaksa merayakannya di Berlin, Jerman, jauh dari mama tercinta dan kerabat dekatnya. Pilihan yang tidak mudah karena dia pun sudah sepuluh tahun lamanya dia tidak merayakan Lebaran bersama keluarga.

Syaharani berangkat ke Berlin pada Kamis (16/8/2012) lalu. Dia manggung di tiga acara di Berlin. ”Acara ini harus saya penuhi,” tutur perempuan kelahiran Batu, Malang, Jawa Timur, itu. Ketiga acara itu yakni perayaan Kemerdekaan Indonesia, Lebaran, dan peringatan berdirinya Kedutaan Besar Indonesia di Berlin.

Acara di Berlin ini baru dipastikan dua minggu menjelang Lebaran. Padahal, sebelum ada kepastian itu Syaharani sudah membuat agenda Lebaran bersama mamanya, Elly Zapantis, di rumah Syaharani di Jakarta. Hal yang sudah sepuluh tahun tidak pernah dilakukan Syaharani karena padatnya agenda.

Elly yang tinggal di Perth, Australia, pun sudah terbang ke Jakarta sejak satu bulan lalu. ”Tadinya sudah senang bakal bisa Lebaran bersama mama,” kata Syaharani.

Untungnya, mamanya cukup berbesar hati merelakan Syaharani berangkat ke Berlin. Bahkan, dia juga memberi semangat kepadanya. ”Saya jadi sedih mengingat itu. Mama saya memang tidak pernah mau mengecewakan saya,” kenangnya. (APA)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com