Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudik, Anang Sekeluarga Jadi Petani

Kompas.com - 23/08/2012, 16:00 WIB

CENGKARENG, KOMPAS.com -- Tahun ini, pasangan artis musik Anang Hermansyah dan Ashanty untuk kali pertama merayakan Lebaran sebagai suami istri. Beserta kedua anak Anang dari vokalis Krisdayanti, mantan istri Anang, mereka baru saja kembali dari mudik ke Jember, Jawa Timur.

Ada yang berbeda dalam merayakan Idul Fitri di kota kelahiran Anang tersebut. Anang dan Ashanty bersama Titania Aurelie Hermansyah (Aurel) dan Azriel Akbar Hermansyah, anak-anak Anang-Krisdayanti, bercocok tanam dan berkunjung ke pesantren-pesantren.

"Kami enam hari di sana. Ke pesantren-pesantren. Kami juga bertani, nanam kedelai," cerita Ashanty ketika ditemui di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Rabu (22/8/2012).

Anang mengajak Aurel dan Azriel bertani untuk mengajarkan kesederhanaan kepada mereka. "Mengajarkan anak-anak, kalau di Jakarta hidup mewah, di sana (Jember) diajarkan hidup sederhana. Bertani, anak-anak senang banget. Mereka bisa bertani," kata Anang. "Anak-anak di sana jadi mandiri. Aurel di sana masak, lho. Saya malam-malam dimasaki mi. Azriel tanpa disuruh cuci piring. Mereka mau lho panas-panasan untuk bertani," sahut Ashanty. "Banyak hikmah yang diambil. Banyak acara yang positif," tutup Ashanty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com