Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Addie MS: Reuni "Sepasang Mata Bola"

Kompas.com - 24/08/2012, 08:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Konduktor Addie MS (52) akan tampil bersama pianis Ananda Sukarlan pada ”Konser Kemerdekaan”, Minggu (2/9/2012) malam, di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Penampilan keduanya merupakan reuni. Sebelas tahun lalu, pada tanggal yang sama, keduanya tampil pada ”Konser Kemerdekaan Klub Bimasena”. Mereka menyajikan ”Sepasang Mata Bola”.

”Kali ini untuk pertama kalinya saya jadi konduktor tamu di Nusantara Symphony Orchestra yang fokus pada musik klasik. Bersama Ananda, saya akan membawakan ’Sepasang Mata Bola’ (karya Yazeed Djamin) dan '’Warsaw Concerto’ karya Richard Addinsell,” papar Addie.

Sejumlah nama turut terlibat dalam konser itu, antara lain Vina Panduwinata, Aning Katamsi, dan Kikan, mantan vokalis band Cokelat. ”Jadi warna konsernya agak berbeda karena ada beberapa penyanyi pop. Mereka akan diiringi Purwacaraka,” kata Addie.

Setelah ”Konser Kemerdekaan”, ia akan tampil di konser ”Tembang Harmoni” di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, 11-12 September. Konser kali ini tak menyajikan lagu-lagu bertema cinta, tetapi lagu-lagu yang mengangkat tema kehidupan lain.

”Seperti lagu-lagu karya Pak SBY, Yockie Suryoprayogo, Eros Djarot, dan Ebiet G Ade,” kata Addie yang akan tampil bersama Twilite Orchestra. (DOE)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com