Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Mau Gendut, Maylaffayza Terus Berlari

Kompas.com - 26/08/2012, 20:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Tak mau menyia-yiakan hasil puasanya di bulan Ramadhan, pemain biola Maylaffayza (36) tetap berolahraga saat liburan Lebaran. Dia tidak mau makanan khas Lebaran yang berlemak mengganggu sistem tubuhnya yang sudah baik saat puasa.

"Sejak malam takbiran sampai Lebaran hari ketiga, saya selalu menyempatkan diri untuk berolahraga di gym maupun lari di outdoor. Karena makanan lebaran sangat berat, frekuensi makan pun bertambah," kata Fayza.

Menurut dia, sayang sekali jika sudah berpuasa, sistem tubuh yang sudah terbangun dengan baik, lalu rusak karena jenis makanan dan frekuensi makan yang lebih sering akan membebani tubuh.

Fayza memang mempunyai hobi berlari. Setiap Minggu pagi, Fayza bersama komunitas Indo Runners berlari di sekitar Jalan Sudirman, Jakarta. Istri Yasha Chatab ini juga rajin menggiatkan komunitas Indo Runners melalui media online, salah satunya dengan Twitter.

"Kegiatan berlari masih terus jalan, inilah yang membuat hidup saya lebih menyenangkan dan energik. Yuuk, ikut lari sama saya," kata Fayza. Melalui akun @maylaffayza di Twitter, Fayza juga rajin berkomunikasi dengan penggemarnya. "Saya ingin bisa memberi inspirasi dalam kehidupan mereka, karena saya tahu betapa berharganya inspirasi bagi kehidupan seseorang. Sejak dulu, saya memang berkomitmen untuk membalas pesan-pesan mereka semampu saya. Sejak dulu sekali jaman punya blog di Multiply, lalu bergeser ke Facebook dan Twitter," ungkapnya.

Ajakan untuk berlari pun sering diselipkan Fayza dalam kicauannya. "Salah satu teman saya mengatakan, kita berlari untuk kenyataan. Saya setuju sekali tuh," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com