Dua Personel AKB48 Ditransfer ke JKT48

Kompas.com - 27/08/2012, 11:40 WIB
EditorAti Kamil

TOKYO, KOMPAS.com -- Grup idola (idol group) JKT48 akan makin ramai dengan dua anggota pindahan dari grup  "kakak" mereka, AKB48, dari Tokyo, Jepang. Mereka adalah Takajo Aki dan Nakagawa Haruka.

Keputusan itu diumumkan Jumat lalu (24/8/2012) pada konser AKB48 di Tokyo Dome, yang berlangsung selama tiga hari.

Selain Takajo dan Nakagawa, ada sebagian anggota lain AKB48 yang ditransfer ke grup-grup idola lainnya dalam industri musik internasional, yaitu SNH48 (Shanghai, China) serta SKE48 (Nagoya) dan NMB48 (Namba, Osaka). Keputusan itu mengejutkan 48.000 penonton yang hadir di Tokyo Dome.

Kedua anggota AKB48 yang akan menempa karier di Jakarta itu membuat pernyataan yang ditulis oleh mereka di blog pribadi serta akun Google+.

Takajo berkata, "Maafkan saya telah mengagetkan kalian. Saya sendiri yang memutuskan kepindahan ini! Saya akan memberikan yang terbaik. Saya tidak menyesal dengan keputusan yang saya buat."

Sementara itu, Nakagawa berkomentar, "Saat Akimoto-sensei mengatakan tentang bergabung ke JKT48, saya ingin berpartisipasi sejak awal. Bukannya saya tidak betah di AKB48, tapi saya ingin pergi ke luar negeri dan menguji diri saya sendiri! Saya ingin menghadapi tantangan ini! Itulah yang saya pikirkan." Dia menambahkan, "Jakarta memang jauh dari Tokyo, tapi ke mana pun saya pergi, saya tidak akan berubah!"

Pada konser yang bertajuk AKB48 in Tokyo Dome~1830m no Yume~ itu, JKT48 juga turut tampil dan menyanyikan beberapa lagu. Demikian laporan Oricon dalam laman resminya, Minggu (26/8/2012). (nan/Jafar M Sidik)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.