Atsuko Maeda Tampil Kali Terakhir Bersama AKB48

Kompas.com - 28/08/2012, 14:35 WIB
EditorAti Kamil

TOKYO, KOMPAS.com -- Atsuko Maeda tampil untuk kali terakhir sebagai bagian dari idol group (grup idola) Jepang AKB48. Perempuan yang dinobatkan sebagai anggota terpopuler dalam AKB48 itu memutuskan untuk "lulus" dari AKB48 demi menggapai kariernya sebagai aktris.

Sekitar 230.000 penggemar mengadu keberuntungan untuk menjadi salah satu dari 250 orang yang bisa menonton konser terakhir Maeda bersama rekan-rekan AKB48 itu di Theater AKB48, di Distrik Akihabara, Tokyo, Jepang. Konser tersebut juga ditayangkan langsung di internet. Selain itu, media massa di Jepang, termasuk NHK, juga menayangkan konser tersebut, seperti dikutip laman Japan Today.

"Sejak sekarang, saya akan menjadi pendukung mereka dan saya menantikan semuanya memberikan hasil yang terbaik," kata Maeda pada jumpa pers sebelum tampil dalam konser kelulusannya dari AKB48.

Maeda merupakan salah satu anggota angkatan pertama dari grup yang didirikan pada 2005 tersebut. Ia mengikuti audisi untuk masuk AKB48 ketika berusia 14 tahun. Ia juga menempati urutan pertama sebagai anggota favorit yang dipilih para penggemar pada 2009 dan 2011. Pada Maret 2012, Maeda mengagetkan para penggemar dengan mengumumkan dirinya akan meninggalkan AKB48.

Dalam rangka mengantar kepergian Maeda, AKB48 mengadakan tiga konser di Tokyo Dome pada Jumat (24/8/2012), Sabtu, dan Minggu malam. Itu merupakan kali pertama mereka tampil di Tokyo Dome.

Sebagai salah satu grup idola populer di Jepang, AKB48 telah menjual jutaan copy single mereka. Grup yang diproduseri oleh Yasushi Akimoto itu juga memperluas kepopuleran mereka di luar Jepang dengan membuat grup yang berdomisili di Jakarta, yaitu JKT48. Akimoto juga bersiap-siap membuat TPE48 (Taipei) dan SNH48 (Shanghai) pada tahun ini, begitu diberitakan oleh laman Kyodo News. (nan/Aditia Maruli)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.