Ririn Ekawati: Jadi Setan Juga Penting

Kompas.com - 28/08/2012, 21:32 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Hampir selalu main dalam film drama, artis peran Ririn Ekawati bukan tanpa keinginan untuk mencoba tantangan baru dari film-film berjenis lain.

"Aku sebenarnya pengin main film horor yang nakutin, bukan yang nakutin karena musiknya atau ngagetin penontonnya karena teriakan. Dan, enggak ada buka-bukaan ya pastinya. Aku enggak mau nanti anakku bilang, 'Apa itu Mama buka-bukaan baju'," kata Ririn dalam wawancara di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/8/2012).

Bila kelak berkesempatan main film horor yang sesuai dengan harapannya, aku Ririn, ia akan menerima tantangan apa pun, meski nantinya hanya mendapat porsi kecil. "Buat aku, karakter apa saja di suatu film, sekecil apa pun perannya, punya bagian penting. Mau jadi setannya kah, yang cuma nongol sebentar doang, menurut aku itu juga penting. Cuma, apakah aku bisa memerankannya dan cocok dengan aku," ujarnya.

Di lain sisi, Ririn juga berharap bisa memberi kontribusi positif melalui film yang berbobot dan layak tonton. "Semua film yang aku pilih kebetulan seperti itu (berbobot). Anak-anak bisa mengambil yang positifnya. Kan kebetulan aku seorang ibu, anakku usia delapan tahun, dan aku pengin main film yang anakku bisa nonton. Memang, setiap film Indonesia aku pasti ajak anakku nonton, supaya dia tahu aku bekerja berbulan-bulan, ini lho hasilnya," ujarnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.