Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Faang "Wali" Ingin Anak-anaknya Masuk Pesantren

Kompas.com - 30/08/2012, 15:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai ayah dua anak, Farabi (lima setengah tahun) dan Amira (dua tahun), vokalis Wali, Faang, tak mau mereka mendapat contoh yang tak baik dari tayangan TV yang ditujukan bukan untuk para penonton seusia mereka.

"Saya harus tegas ya. Misal, anak banyak nonton televisi, difilter tayangannya, enggak boleh tonton sinetron. Ya, kalau ada tayangan anak, boleh nonton, tapi dua jam, enggak boleh lebih," kata lelaki bernama asli Farhan Zainal Muttaqin dalam wawancara ketika ditemui pada acara puncak peringatan Hari Anak Nasional di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (29/8/2012).

Belum lagi, kini orang-orang dengan mudah bisa mengakses permainan dari aneka gadget.

Untuk mengurangi pengaruh tidak baik itu, Faang berencana memasukkan anak-anaknya ke pesantren. Menurutnya, tempat itu merupakan tempat terbaik untuk mengenyam pendidikan agama sekaligus duniawi.

"Saya dan istri sepakat untuk memasukkan anak ke dalam pesantren. Ingin mereka jadi hafidz (penghafal Al Quran). Di sana juga dikontrol semuanya dan bisa bertemu banyak orang," terang Faang.

Sayangnya, kata Faang, sampai saat ini anaknya yang bernama Farabi belum mau masuk pesantren. Namun, kata Faang lagi, ia tidak berhenti membujuk Farabi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com