Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DP, Ikon Festival Film Perdamaian, Tetap Main Film Horor nan "Hot"

Kompas.com - 31/08/2012, 10:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dewi Murya Agung alias Dewi Perssik (DP) didaulat menjadi ikon International Film Festival for Peace, Inspiration, and Equality. Hal tersebut membuatnya bangga dan terenyuh sekaligus mendapat beban tanggung jawab.

"Saya bersyukur, membuat saya terenyuh, saya dinobatkan sebagai ikon film internasional. Bangga sekaligus seperti ada beban ya," papar DP ketika ditemui di blitzmegaplex Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (30/8/2012) malam.

Meski mendapat kehormatan tersebut, DP mengaku tak akan membatasi dirinya dalam membintangi film horor yang menampilkannya dengan busana minim dan beradegan syur. Baginya, hal tersebut merupakan seni, tapi bisa dilihat dengan beragam kacamata oleh orang-orang lain. "Vulgar itu tergantung visi, misi, dan kacamata kita yang memandangnya, karena saya memandang hal itu adalah seni," paparnya lagi.

Bukan berarti pemilik Goyang Gergaji ini asal terima tawaran. Ia berujar sudah sangat selektif dalam memilih tawaran bermain film. "Dari dulu saya selektif. Bagi saya menjalani segala sesuatu itu ter-planning," ucapnya.

Wanita kelahiran 18 Desember 26 tahun yang lalu itu juga mengaku belum puas dengan apa yang diraihnya selama ini. Ia masih ingin belajar lewat karakter baru dalam film yang berbeda. Tercatat dari 12 film yang sudah dibintanginya, hanya dua filmnya--yang telah diputar di gedung bioskop--yang bukan bergenre horor yang hot.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com