Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Berharap Teror Beruntun Segera Terungkap

Kompas.com - 31/08/2012, 22:10 WIB
Sonya Helen Sinombor

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Hingga Jumat (31/8/2012), Wali Kota Solo Joko Widodo mengaku tidak habis pikir menyaksikan peristiwa beruntun yang menyerang anggota kepolisian di Kota Solo, Jawa Tengah, dua pekan lalu hingga saat ini. Kendati demikian, dia terus berharap peristiwa tersebut tidak ada kaitannya dengan pelaksanaan pemilihan gubernur DKI Jakarta. 

"Saya hanya berharap aparat cepat mengungkap kasus ini. Mudah-mudahanya tidak berkaitan dengan pilgub Jakarta. Kejadian ini benar-benar kebangetan, tidak berperikemanusiaan," ungkapnya, saat menelepon Kompas, Jumat malam.

Bagi wali kota yang akrab disapa Jokowi, yang paling penting saat ini adalah bagaimana supaya masyarakat Kota Solo tetap tenang, bekerja seperti biasa, serta kegiatan ekonomi berjalan normal. "Syukurlah, sampai malam ini restoran-restoran masih penuh, masyarakat tidak terpengaruh," papar Jokowi.

Ia berharap dengan berbagai kejadian yang terjadi belakangan ini akan semakin membangkitkan kesadaran masyarakat Kota Solo untuk membantu menjaga keamanan di lingkungannya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com