Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Solo Normal, Jokowi ke Jakarta

Kompas.com - 31/08/2012, 23:19 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wali Kota Solo Joko Widodo atau Jokowi, Jumat (31/8/2012) malam, menyempatkan diri datang ke Jakarta untuk mengikuti halalbihalal bersama warga Gang Remaja V, RT 11 / RW 03, Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Kedatangan calon gubernur DKI Jakarta itu mendapat perhatian khusus dari warga maupun para pewarta mengingat saat ini Kota Solo mendapat sorotan setelah peristiwa penembakan yang menewaskan seorang polisi di Singosaren, Kamis kemarin. Menanggapi hal tersebut, Jokowi mengatakan bahwa kasus tersebut tengah ditangani oleh kepolisian setempat.

"(Kasus) Itu sudah diproses oleh aparat. Tadi baru saja saya sampai (Jakarta) malam ini karena ada undangan di sini. Moga-moga segera ketemu (pelakunya)," ujar Jokowi kepada Kompas.com, Jumat.

Jokowi juga memastikan bahwa kondisi Kota Solo berjalan normal. "Oh, enggak ada masalah, wong wisatawan juga masih banyak. Pesawat terbang juga penuh-penuh terus," ujar Jokowi.

Kedatangan Jokowi itu mendapat sambutan antusias dari warga sekitar yang berbondong-bondong datang untuk melihat Jokowi. Sesekali warga sempat meminta foto bersama. Nampak juga warga terutama anak-anak kecil mengerubuti Jokowi hanya untuk bersalaman. Seusai melakukan halalbihalal, Jokowi yang mengenakan kemeja kotak-kotak ciri khasnya langsung meninggalkan lokasi acara.

Sedianya hari ini Jokowi akan menghadiri sejumlah acara bersama warga di Jakarta. Namun, karena muncul insiden berdarah di Solo tadi malam, Jokowi memutuskan untuk tetap berada di Solo untuk membahas masalah penembakan tersebut.

Insiden penembakan di pos polisi Singosaren, Solo, Kamis malam kemarin, menewaskan Bripka Dwi Data Subekti (58). Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Niken Sri Prawani, dan tiga anak, yakni Gopta Andika Pratama (28), Arya Dwi Werdana (26), dan Hany Tri Prajaduta (20).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com