Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisnis Sambil Berlibur ala Nadine Chandrawinata

Kompas.com - 01/09/2012, 06:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Berlibur sambil mengurus bisnis resor di Raja Ampat, Papua. Itulah yang dilakukan Puteri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata, yang juga membawakan acara Hidden Paradise pada Kompas di layar kaca.

Sejak tujuh bulan lalu, dia bersama dua adiknya, Marcel Chandrawinata dan Mischa Chandrawinata, menjalankan usaha Raja Ampat Dive Resort di Waiwo, Raja Ampat.

”Selama ini, saya sibuk shooting, jadi baru kemarin sempat ke sana. Marcel dan Mischa yang sering ke sana, kalau saya kebagian mengurus promosinya,” kata dia.

Awalnya Nadine menyayangkan banyaknya warga negara asing yang mempunyai resor di Raja Ampat. Dia pun terpacu membangun bisnis dengan menggali potensi alam yang indah dan memberdayakan warga setempat untuk menjalankan operasional resor itu.

Sayang, Nadine tak bisa menyalurkan hobi menyelamnya saat berada di Raja Ampat karena baru menjalani operasi usus buntu. Meski begitu, ia tetap menggali potensi wisata yang akan menarik para turis.

”Bukan hanya penyelam yang bisa menikmati keindahan alam Raja Ampat. Wisatawan juga bisa melihat burung cenderawasih, masuk ke goa-goa, berkemah, atau menikmati keindahan Pulau Wayag. Paling indah, saat kita membuka jendela kamar dan melihat sekumpulan ikan lumba-lumba, keren sekali!” cerita Nadine. (SIE)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com