Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bicara Soal Pacar, Ada Personel JKT48 yang Mengaku Kesepian

Kompas.com - 02/09/2012, 13:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bukan rahasia lagi, para anggota idol group JKT48 dilarang berpacaran. Ketika tahap terakhir audisi, beberapa dari mereka bahkan harus mengakhiri hubungan asmara. 

"Kami harus serius sama dua hal dulu, sekolah sama karier. Masuk JKT48, yang sudah punya pacar diputusin, kebanyakan jomblo kok," ungkap Kinal, salah seorang personel JKT48, di Jakarta, Sabtu (1/9/2012).

Menurut mereka, perhatian atau kado yang biasanya didapat dari pacar bisa juga diperoleh dari para penggemar mereka. Apalagi, jumlah pria penggemar mereka juga banyak.

Para anggota JKT 48 baru bisa memiliki kekasih ketika lulus atau keluar dari JKT48. "Pokoknya, sampai lulus. Lulusnya, ya nanti, kalau sudah bisa berdiri sendiri, karena JKT48 itu kayak sekolah," terang Dila, personel lainnya.

Meski mengaku menaati aturan main tersebut demi memusatkan diri kepada karier dan tidak iri kepada para cewek lain yang memiliki pacar, secara tidak sengaja salah satu anggota lain lagi JKT48 mengungkapkan bahwa ia dan rekan-rekan segrupnya merasa kesepian juga dan tak ingin masalah asmara mereka diulik lebih dalam. "Udah dong, kami kan udah kesepian, jangan ditambahin lagi," celetuknya, disambungnya dengan tawa terbahak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com