Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronal Surapradja: Senangnya Bisa Bekerja Sambil Berlibur

Kompas.com - 04/09/2012, 06:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ronal Sunandar Surapradja (35) sedang berada di Amerika Serikat. Meski tujuannya untuk bekerja, Ronal menikmati perjalanan tersebut untuk sekaligus berlibur.

”Saya diberi kepercayaan menjadi koordinator, untuk mengajak teman-teman artis, oleh sebuah perusahaan kasur yang bikin acara jalan-jalan dan awarding ke Amerika Serikat. Kali ini saya ajak delapan teman lainnya. Tugas kami, bikin rame rombongan yang terdiri dari sembilan bus karena ada perjalanan darat yang jauh,” ujarnya.

Ini adalah tahun ketiga Ronal mengikuti acara serupa. Dua tahun sebelumnya, Ronal berkesempatan mengunjungi Italia, Swiss, Perancis, Los Angeles, Las Vegas, dan San Fransisco.

Meski senang bisa bekerja sekaligus berlibur, tebersit rasa sedih di hatinya. Pasalnya, selama tiga tahun ini Ronal terpaksa libur Lebaran jauh dari keluarga, terutama dengan anak semata wayangnya, Anaking (3). ”Aku enggak bisa jauh dari anak terlalu lama,” kata Ronal yang dijadwalkan kembali hari Senin (3/9).

Karena itu, Ronal sudah menyiapkan oleh-oleh untuk King, panggilan Anaking; dua pasang sepatu. Maklum, Ronal adalah seorang kolektor sepatu. Untuk dirinya sendiri, Ronal sudah membeli lima pasang sepatu. ”Padahal, aku baru tiga hari di New York,” ujarnya.

Beruntung, istrinya tak pernah marah terhadap hobinya berbelanja sepatu. ”Katanya, ini kan uang saya, terserah mau dipakai apa,” kata Ronal gembira. (DOE)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com