Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Ribu Cewek Ikut Seleksi Masuk SNH48

Kompas.com - 05/09/2012, 12:04 WIB

SHANGHAI, KOMPAS.com -- Kira-kira 38.000 remaja putri dari berbagai penjuru China mendaftar untuk menjadi bagian dari idol group (grup idola) SNH48, yang terdiri dari 16 personel. SNH48 di Shanghai merupakan "adik" grup idola terkenal AKB48 di Tokyo, Jepang.

Laman Japan Today mengutip juru bicara SNH48 di Shanghai yang menyatakan, pada hari pertama pendaftaran sejak awal Juli sampai 30 Agustus 2012 itu, laman resmi SNH48 sampai bermasalah karena terlalu banyak pengaksesnya.

Juru bicara itu menyatakan pula, wawancara akan dilakukan di Chengdu, Hangzhou, Guangzhou, Beijing, dan Shanghai bulan ini untuk menyaring para calon anggota SNH48 hingga tinggal 1.000 orang.
Mereka lalu akan diseleksi lagi menjadi 16 orang pada November 2012 dan direncanakan akan tampil perdana pada Desember 2012.

Saat ini AKB48 sudah punya dua "adik"--JKT48 di Jakarta dan TPE48 di Taipei.

Bulan lalu, pembuat AKB48, Yasushi Akimoto, mengatakan bahwa ia memulai program "belajar di luar negeri" untuk para anggota grup-grup idola tersebut. Beberapa personel AKB48 akan dikirim selama beberapa bulan untuk bergabung dengan para "adik" mereka di Jakarta, Taipei, dan Shanghai. (nan/Maryati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com