Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lady Gaga Umumkan Album Barunya Sangat Multimedia

Kompas.com - 06/09/2012, 15:57 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Lady Gaga mengonfirmasi bahwa album barunya yang berjudul ARTPOP akan menjadi "pengalaman multimedia".

Dalam tulisan Gaga di jejaring sosialnya, Little Monsters, dia mengajak penggemarnya untuk "melibatkan" diri dalam proyek album yang akan rilis musim semi 2013 tersebut. "Saya sangat tidak sabar untuk bilang kepada kalian bahwa album ARTPOP ini akan menjadi pengalaman multimedia dengan berbagai bentuk," tulisnya seperti dikutip oleh digitalspy.co.uk.

"Cara paling mudah untuk membenamkan diri adalah melalui aplikasi," katanya.

ARTPOP akan dirilis di iPad, iPhone, serta aplikasi yang bisa digunakan di telepon selular dan komputer (WORLD) .

ARTPOP akan interaktif dengan sokongan fitur chat, film di setiap lagu, musik tambahan, konten tambahan, permainan yang terinspirasi dari GaGa, info terbaru mengenai fesyen, majalah, serta banyak lagi.

GaGa menjelaskan, lewat aplikasi tersebut dia bisa mengunggah apapun kapan saja, "Kalian (fans) menginspirasi saya untuk menciptakan sesuatu yang komunikatif dengan gambar, karena kalian berkomunikasi dengan saya maupun antar kalian lewat gifts dan gambar, karya seni, grafis, setiap hari 24/7. Kalian adalah generasi ARTPOP. Saya harap kalian bisa terus berkembang dan tetap terhubung melalui kreativitas kalian," katanya.

Dia berjanji  rekaman tersebut juga akan dirilis dalam versi digital konvensional dan fisik, yang menurut GaGa "akan berbeda dan unik dibandingkan aplikasinya.

Artis Bjork juga pernah merilis labum barunya Biophilia tahun lalu dengan sebuah aplikasi yang terhubung dengan konten multimedia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com