Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Hwang Akan Gelar Konser Pesta Kebun

Kompas.com - 06/09/2012, 17:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Prince of Ballads asal Korea Selatan (Korsel), Tim Hwang, akan menggelar konser perdananya di Indonesia, Saranghapnida Romantic, di Lapangan D Senayan, Jakarta, 29 September 2012.

Konsep pesta kebun nan romantis akan disiapkan oleh promotor SH Entertainment bersama Sony Music Entertainment Indonesia untuk memanjakan Tim Hwang INA (para penggemar Tim Hwang di Indonesia). "Konsepnya romantic garden party, ada bunga-bunganya, semacam night garden party," jelas Monica, yang mewakili SH Entertainment, dalam jumpa pers di fX Plaza, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (6/9/2012).

Di panggung, Hwang juga akan tampil dengan fashion spesial. Monica menjanjikan Hwang akan didukung oleh perancang fashion yang telah ikut melambungkan Gangnam Style (dari artis musik Korsel Psy) di dunia. "Di Korea heboh Gangnam Style. Nah, Tim menggunakan desainer Gangnam," kata Monica.

Namun, tetap musikalitas yang diutamakan. "Kami fokus pada tata suaranya dan pemusik di band pengiringnya saat ini yang nomor satu di Korea. Ini konser pertama kali Tim bersama bandnya," jelas Monica lagi.

Konser tersebut memang akan menjadi konser pertama Hwang di Indonesia. Namun, Hwang sudah lebih dulu bekerja sama dengan para artis Indonesia. Pada Juli 2012, di salah satu stasiun televisi swasta di Tanah Air, telah ditayangkan sebuah sinetron seri yang merupakan hasil kerja sama Indonesia-Korsel yang berjudul Saranghae-I Love You. Sinetron seri tersebut dibintangi oleh Revalina S Temat, Mike Lucock, Rudy Salam, dan Hwang.

Untuk sinetron seri itu, Hwang juga berduet dengan vokalis Astrid dari Indonesia dalam single "I Love You". Lagu yang telah membesarkan nama Hwang di Korsel itu diaransemen ulang untuk dinyanyikan oleh Hwang dan Astrid.

Monica optimistis bahwa tiket konser Saranghapnida Romantic akan terjual habis. "Kami setahun lebih sudah persiapan. Tim dari Juli sampai Agustus (2012) sudah main sinetron, dia sudah ketemu orang Indonesia, jadi kalau konser di sini akan bagus, dan penggemarnya juga pengin ketemu," kata Monica lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com