NOAH Siap Cetak Rekor Manggung di Lima Negara dalam Sehari

Kompas.com - 11/09/2012, 20:39 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebuah rekor dunia ingin dicetak oleh band NOAH, yang beranggota Ariel (vokal), David (keyboard), Lukman (gitar), Uki (gitar), dan Reza (drum). Mereka akan menggelar tur Rencana Besar NOAH di lima kota di lima negara--Melbourne (Australia), Hong Kong, Kuala Lumpur (Malaysia), Singapura, dan Indonesia (Jakarta)--dalam satu hari, 16 September 2012.

Ariel dan kawan-kawan berharap tur yang akan dilangsungkan dalam rangka peluncuran album perdana NOAH tersebut bisa menggeser rekor konser di lima kota dalam satu hari yang pernah digenggam oleh mereka sendiri ketika masih bernama Peterpan.

"Sesuai dengan ide pertama kali, konser itu untuk breaking (memecahkan rekor) Peterpan. Jadi, dulu kami pernah punya rekor sendiri dalam waktu sehari. Sekarang, pengin memecahkannya," terang Ariel dalam jumpa pers di The Hall, Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (11/9/2012). "Bukan lagi hanya rekor yang dari Muri (Museum Rekor Indonesia), tapi memecahkan rekor dunia, mudah-mudahan masuk Guinness Book of (World) Records," lanjutnya.

Dalam tur tersebut, direncanakan, NOAH akan menyuguhkan lebih banyak lagu Peterpan daripada lagu NOAH. "Untuk konsernya sendiri, akan banyak lagu lama, karena banyak masukan-masukan itu tadi. Mungkin, lagu baru belum terlalu banyak untuk tanggal 16 September (2012). Lagu lama akan ada, tapi dengan aransemen baru," jelas Ariel.

NOAH dijadwalkan akan manggung di Melbourne pukul 00.01 waktu setempat (pukul 09.00 WIB), Hong Kong 10.30 waktu setempat (pukul 15.00 WIB), Kuala Lumpur 16.00 waktu setempat (pukul 17.30 WIB), Singapura 18.30 waktu setempat (pukul 22.00 WIB), dan puncaknya di Gandaria City, Jakarta pukul 22.30 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.