Ariel Siapkan Fisik untuk "Rencana Besar NOAH"

Kompas.com - 11/09/2012, 20:48 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk tur Rencana Besar NOAH, yang akan digelar di lima negara (Australia, Hongkong, Malaysia, Singapura, dan Indonesia) dalam satu hari saja, 16 September 2012, vokalis Nazriel Irham atau Ariel berupaya menjaga kondisi fisiknya.

"Yang paling berat itu di latihan fisik. Jadi, seminggu ini olahraga terus. Karena kalau Rencana Besar NOAH itu terjadi, pasti membutuhkan persiapan fisik yang luar biasa," ujar Ariel dalam jumpa pers di The Hall, Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (11/9/2012).

Selain fisik, masih kata Ariel, ia bersama David (keyboard), Lukman (gitar), Uki (gitar), dan Reza (drum) terus mematangkan materi dengan berlatih di studio. "Ada persiapan khusus di konsep dan latihan karena sudah lama enggak latihan. Kami latihan musiknya sudah pasti terus-terusan. Nanti ada banyak lagu lama, tapi dengan aransemen baru," ungkap Ariel.

NOAH juga berharap bisa lepas dari tekanan penonton setelah sekian lama tak lagi mencicipi atmosfer konser dalam skala besar. "Sudah mulai enggak (tertekan), kami (para personel NOAH) ngobrol dalam suasana yang baru. Jadi, kami sepakat menghilangkan segala hal yang negatif. Jadi, ketakutan itu memang harus dijaga (jangan sampai muncul), tapi biar kami jalani aja tanpa beban," ujar Ariel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.