Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ariel Siapkan Fisik untuk "Rencana Besar NOAH"

Kompas.com - 11/09/2012, 20:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk tur Rencana Besar NOAH, yang akan digelar di lima negara (Australia, Hongkong, Malaysia, Singapura, dan Indonesia) dalam satu hari saja, 16 September 2012, vokalis Nazriel Irham atau Ariel berupaya menjaga kondisi fisiknya.

"Yang paling berat itu di latihan fisik. Jadi, seminggu ini olahraga terus. Karena kalau Rencana Besar NOAH itu terjadi, pasti membutuhkan persiapan fisik yang luar biasa," ujar Ariel dalam jumpa pers di The Hall, Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (11/9/2012).

Selain fisik, masih kata Ariel, ia bersama David (keyboard), Lukman (gitar), Uki (gitar), dan Reza (drum) terus mematangkan materi dengan berlatih di studio. "Ada persiapan khusus di konsep dan latihan karena sudah lama enggak latihan. Kami latihan musiknya sudah pasti terus-terusan. Nanti ada banyak lagu lama, tapi dengan aransemen baru," ungkap Ariel.

NOAH juga berharap bisa lepas dari tekanan penonton setelah sekian lama tak lagi mencicipi atmosfer konser dalam skala besar. "Sudah mulai enggak (tertekan), kami (para personel NOAH) ngobrol dalam suasana yang baru. Jadi, kami sepakat menghilangkan segala hal yang negatif. Jadi, ketakutan itu memang harus dijaga (jangan sampai muncul), tapi biar kami jalani aja tanpa beban," ujar Ariel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com