Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Lima Negara dalam Sehari, NOAH Naik Pesawat Sewaan

Kompas.com - 11/09/2012, 22:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk menjalani tur Rencana Besar NOAH di lima negara dalam sehari saja, 16 September 2012, Ariel (vokal), David (keyboard), Lukman (gitar), Uki (gitar), dan Reza (drum) akan diterbangkan dengan sebuah pesawat sewaan dari Jakarta ke Australia, Hong Kong, Malaysia, Singapura, dan kembali ke Jakarta. Pesawat itu disiapkan oleh promotor tur itu.

"Mereka akan menggunakan pesawat private. NOAH kan band yang cukup besar ya, sebelum ini (saat masih bernama Peterpan) mereka juga pernah launching di lima kota," ujar Marcell Permadi dari pihak promotor tur tersebut, Berlian Entertainment, dalam jumpa pers di The Hall, Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (11/9/2012).

Peralatan musik untuk manggung juga akan dimasukkan ke dalam pesawat itu. "Yang dibawa yang penting-penting saja, seperti gitar, ampli, efek," kata Marcell. "Kalau sound (system) sudah ada di tiap-tiap negara," lanjutnya.

Marcell tak menampik bahwa NOAH dikejar target waktu demi memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) manggung di lima kota dalam negeri selama sehari, yang dipegang oleh mereka ketika masih bernama Peterpan, berkait dengan peluncuran album terdahulu.

"Kalau MURI mungkin (dipecahkan) ya. Tapi, kalau (rekor) dunia, belum ada konfirmasi," jelas Marcell.

NOAH dijadwalkan akan manggung di Melbourne pukul 00.01 waktu setempat (pukul 09.00 WIB), Hong Kong 10.30 waktu setempat (pukul 15.00 WIB), Kuala Lumpur 16.00 waktu setempat (pukul 17.30 WIB), Singapura 18.30 waktu setempat (pukul 22.00 WIB), dan puncaknya di Gandaria City, Jakarta pukul 22.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com