Ke Lima Negara dalam Sehari, NOAH Naik Pesawat Sewaan

Kompas.com - 11/09/2012, 22:10 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk menjalani tur Rencana Besar NOAH di lima negara dalam sehari saja, 16 September 2012, Ariel (vokal), David (keyboard), Lukman (gitar), Uki (gitar), dan Reza (drum) akan diterbangkan dengan sebuah pesawat sewaan dari Jakarta ke Australia, Hong Kong, Malaysia, Singapura, dan kembali ke Jakarta. Pesawat itu disiapkan oleh promotor tur itu.

"Mereka akan menggunakan pesawat private. NOAH kan band yang cukup besar ya, sebelum ini (saat masih bernama Peterpan) mereka juga pernah launching di lima kota," ujar Marcell Permadi dari pihak promotor tur tersebut, Berlian Entertainment, dalam jumpa pers di The Hall, Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (11/9/2012).

Peralatan musik untuk manggung juga akan dimasukkan ke dalam pesawat itu. "Yang dibawa yang penting-penting saja, seperti gitar, ampli, efek," kata Marcell. "Kalau sound (system) sudah ada di tiap-tiap negara," lanjutnya.

Marcell tak menampik bahwa NOAH dikejar target waktu demi memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) manggung di lima kota dalam negeri selama sehari, yang dipegang oleh mereka ketika masih bernama Peterpan, berkait dengan peluncuran album terdahulu.

"Kalau MURI mungkin (dipecahkan) ya. Tapi, kalau (rekor) dunia, belum ada konfirmasi," jelas Marcell.

NOAH dijadwalkan akan manggung di Melbourne pukul 00.01 waktu setempat (pukul 09.00 WIB), Hong Kong 10.30 waktu setempat (pukul 15.00 WIB), Kuala Lumpur 16.00 waktu setempat (pukul 17.30 WIB), Singapura 18.30 waktu setempat (pukul 22.00 WIB), dan puncaknya di Gandaria City, Jakarta pukul 22.30 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.