Deddy Dhukun: Sudah Dianggap Tidak Ada

Kompas.com - 12/09/2012, 06:25 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Deddy Dhukun (44) sudah tidak sabar untuk ambil bagian di konser musik bertajuk ”Indonesia 80’s” pada 15 September mendatang di Jakarta. ”Mudah-mudahan saya bisa tampil sesuai harapan penggemar dan memberikan yang terbaik bagi mereka,” ujarnya, beberapa hari lalu.

Penyanyi yang juga pencipta lagu ini akan berduet dengan Dian Pramana Poetra yang bergabung di ”2D” pada era akhir 1980 hingga medio 1990. Mereka mengeluarkan hits seperti ”Masih Ada”, ”Bohong”, dan ”Semua Jadi Satu”.

Lagu-lagu 2D masih bertahan hingga kini dan dinyanyikan ulang oleh sejumlah penyanyi. Menurut Deddy, sejak awal ia memang berkeinginan menciptakan lagu yang ”usianya untuk jangka panjang” dan berkualitas.

Ia merasa beruntung menjadi bagian dari era emas musik Indonesia bersama penyanyi-penyanyi hebat lain ”seangkatan” yang juga mengisi konser. ”Ini penghargaan atas penyanyi era 80-an. Kami mungkin sudah dianggap habis, dianggap tidak ada. Tetapi belum, kan?” ucap Deddy. (pra)

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.