Eya Ingin Harumkan Nama Indonesia Lewat Musik

Kompas.com - 13/09/2012, 08:43 WIB
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com -- Violis remaja Rosery Diella Grimonia (17) ingin mengharumkan nama Indonesia melalui musik. Eya, nama panggilannya, mendalami alat musik piano dan biola sejak masih berusia 4 tahun dan setiap hari berlatih selama 9 jam.

Putri pasangan Hery Setiyono (43) dan Carolina S Yana (40) itu kini memfokuskan diri pada biola. Ia menguasai musik klasik, jazz, dan pop. ”Kalau bosan dengan klasik, saya main jazz dan pop,” katanya.

Ketika tampil dalam acara perpisahan para sahabat dengan August Parengkuan, wartawan senior Kompas yang menjadi Duta Besar Indonesia untuk Italia, Selasa (11/9), Eya memainkan beberapa karya musik klasik, seperti karya komposer Italia Antonio Vivaldi (”La Primavera”) dan Nicolo Paganini (”Caprice no 24”).

Sejak kecil Eya sering tampil di panggung nasional. Ia pernah duet bermain biola bersama Idris Sardi di depan Presiden Megawati Soekarnoputri. Ia juga pernah berkolaborasi dengan Sherina dan Ruth Sahanaya.

Eya, yang kini mengikuti home- schooling, berniat belajar musik klasik di luar negeri. ”Setelah lulus, saya akan kembali ke Indonesia. Saya ingin mengharumkan nama Indonesia lewat musik klasik. Saat ini nama Indonesia buruk di mata dunia karena ulah teroris. Saya ingin memberi kontribusi bagi bangsa lewat musik,” katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X