Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eya Ingin Harumkan Nama Indonesia Lewat Musik

Kompas.com - 13/09/2012, 08:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Violis remaja Rosery Diella Grimonia (17) ingin mengharumkan nama Indonesia melalui musik. Eya, nama panggilannya, mendalami alat musik piano dan biola sejak masih berusia 4 tahun dan setiap hari berlatih selama 9 jam.

Putri pasangan Hery Setiyono (43) dan Carolina S Yana (40) itu kini memfokuskan diri pada biola. Ia menguasai musik klasik, jazz, dan pop. ”Kalau bosan dengan klasik, saya main jazz dan pop,” katanya.

Ketika tampil dalam acara perpisahan para sahabat dengan August Parengkuan, wartawan senior Kompas yang menjadi Duta Besar Indonesia untuk Italia, Selasa (11/9), Eya memainkan beberapa karya musik klasik, seperti karya komposer Italia Antonio Vivaldi (”La Primavera”) dan Nicolo Paganini (”Caprice no 24”).

Sejak kecil Eya sering tampil di panggung nasional. Ia pernah duet bermain biola bersama Idris Sardi di depan Presiden Megawati Soekarnoputri. Ia juga pernah berkolaborasi dengan Sherina dan Ruth Sahanaya.

Eya, yang kini mengikuti home- schooling, berniat belajar musik klasik di luar negeri. ”Setelah lulus, saya akan kembali ke Indonesia. Saya ingin mengharumkan nama Indonesia lewat musik klasik. Saat ini nama Indonesia buruk di mata dunia karena ulah teroris. Saya ingin memberi kontribusi bagi bangsa lewat musik,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com