Trilogi "The Hunger Games" Mulai Digarap

Kompas.com - 13/09/2012, 16:37 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Rumah produksi Lionsgate membenarkan film Catching Fire, bagian kedua dari trilogi The Hunger Games, telah memulai pengambilan gambar di Amerika Serikat, sejak 10 September lalu. Lokasi shooting  kebanyakan dilakukan di  sekitar Atlanta, Georgia, kemudian pindah ke pantai dan hutan di Hawaii. Pengambilan gambar dijadwalkan selesai pada akhir Desember 2012.

Pihak Liongate juga mengabarkan bahwa Jennifer Lawrence akan kembali berperan sebagai Katniss Everdeen. Film ini juga diperkuat sejumlah aktris lainnya seperti, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Philip Seymour Hoffman, dan Donald Sutherland.

Film yang diadaptasi dari buku karya Suzanne Collins ini menceritakan pemberontakan yang terjadi di Panem dan para tokoh akan kembali terlibat dengan pertandingan Hunger Games lainnya.
 
Proses penyutradaraan kali ini dipercayakan kepada Francis Lawrence. Ia menggantikan posisi sutradara yang pegang  Gary Ross.

Sebelumnya, Ross mengatakan dirinya hanya memiliki sedikit waktu karena jadwal produksi yang padat pada film kedua ini, mengingat film akan rilis pada 22 November 2013. Ia membantah telah berselisih dengan Lionsgate.

Sementara penggantinya, Lawrence, dikenal karena karyanya salah satunya, I Am Legend yang dibintangi Will Smith "Constantine", dan Keanu Reeves.

Trilogi The Hunger Games menceritakan remaja-remaja yang bertarung hingga mati di sebuah pertandingan di negara Panem.

Film terakhir trilogi yang berjudul Mockingjay, dirancang seperti Harry Potter dan Twilight yang akan dibagi menjadi dua film.

Bagian pertama  Mockingjay akan dirilis pada 21 November 2014, dan bagian terakhir pada 20 November 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.