Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trilogi "The Hunger Games" Mulai Digarap

Kompas.com - 13/09/2012, 16:37 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Rumah produksi Lionsgate membenarkan film Catching Fire, bagian kedua dari trilogi The Hunger Games, telah memulai pengambilan gambar di Amerika Serikat, sejak 10 September lalu. Lokasi shooting  kebanyakan dilakukan di  sekitar Atlanta, Georgia, kemudian pindah ke pantai dan hutan di Hawaii. Pengambilan gambar dijadwalkan selesai pada akhir Desember 2012.

Pihak Liongate juga mengabarkan bahwa Jennifer Lawrence akan kembali berperan sebagai Katniss Everdeen. Film ini juga diperkuat sejumlah aktris lainnya seperti, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Philip Seymour Hoffman, dan Donald Sutherland.

Film yang diadaptasi dari buku karya Suzanne Collins ini menceritakan pemberontakan yang terjadi di Panem dan para tokoh akan kembali terlibat dengan pertandingan Hunger Games lainnya.
 
Proses penyutradaraan kali ini dipercayakan kepada Francis Lawrence. Ia menggantikan posisi sutradara yang pegang  Gary Ross.

Sebelumnya, Ross mengatakan dirinya hanya memiliki sedikit waktu karena jadwal produksi yang padat pada film kedua ini, mengingat film akan rilis pada 22 November 2013. Ia membantah telah berselisih dengan Lionsgate.

Sementara penggantinya, Lawrence, dikenal karena karyanya salah satunya, I Am Legend yang dibintangi Will Smith "Constantine", dan Keanu Reeves.

Trilogi The Hunger Games menceritakan remaja-remaja yang bertarung hingga mati di sebuah pertandingan di negara Panem.

Film terakhir trilogi yang berjudul Mockingjay, dirancang seperti Harry Potter dan Twilight yang akan dibagi menjadi dua film.

Bagian pertama  Mockingjay akan dirilis pada 21 November 2014, dan bagian terakhir pada 20 November 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com