Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Etape Pertama Bali Bike Terlewati

Kompas.com - 14/09/2012, 19:28 WIB
Siwi Yunita Cahyaningrum

Penulis

KARANGASEM, KOMPAS.com — Etape pertama Kompas Bali Bike sudah terlewati. Sekitar pukul 18.00 para peserta sudah kembali masuk hotel setelah sebelumnya menikmati jamuan makan malam di Desa Wisata Tenganan Pegringsingan.

Pada hari pertama, para peserta mampu melewati tantangan jalur padat Denpasar-Ubud sejauh 102 km. Hanya satu dari 114 peserta yang tak bisa melanjutkan perjalanan karena cedera kaki. Hari itu, peserta makan siang, shalat Jumat, dan istirahat di Museum Puri Lukisan Ubud.

Selain Pura Lukisan di Ubud, peserta Kompas Bali Bike juga mampir di Goa Gajah dan Goa Lawah. Pada persinggahan terakhir etape pertama, mereka pun mampir di Desa Tenganan Pegringsingan. Desa kuno Bali itu memproduksi kain gringsing atau kain tenun yang pewarnaannya masih dilakukan dengan cara tradisional, yakni menggunakan warna alam untuk mencelup kain.

Kini peserta pun beristirahat untuk mempersiapkan etape kedua menuju Kintamani. Etape kedua yang menanjak tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi pada pegowes Kompas Bali Bike.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com