AKB48 Isi Soundtrack Film Animasi Komedi Disney

Kompas.com - 17/09/2012, 20:53 WIB
EditorAti Kamil

TOKYO, KOMPAS.com -- Grup idola Jepang, AKB48, akan mengisi soundtrack film kartun animasi komedi Disney 3D berjudul Wreck-It Ralph.

Dalam film tersebut, Ralph, yang selalu menjadi karakter orang jahat dalam video game Fix-It Felix Jr, ingin membuktikan bahwa dirinya orang baik. Ia pun berpetualang ke beragam game, mulai dari game 1980-an hingga game paling modern. Setiap dunia game bervariasi, bergantung pada era, lokasi, gaya visual, dan musiknya.

Produser film itu mengatakan bahwa musik merupakan salah satu cara untuk membedakan tiap tahap cerita sehingga penonton bisa merasakan betul bahwa tiap dunia itu berbeda. Pembuat film tersebut pun mendaulat AKB48 untuk mengisi soundtrack pada bagian film yang terinspirasi dari anime.

Seperti dilaporkan oleh laman Japan Today, lagu AKB48 akan digunakan untuk mengisi bagian "Sugar Rush" dari film tersebut. "Sugar Rush" merupakan dunia yang diinspirasi dari game gokar.

Menurut rilis dari Disney, dunia "Sugar Rush" memiliki landasan balap yang terbuat dari permen, kue, dan cemilan manis lain. Di sana, Ralph bertemu dengan Vanellope von Schweetz, salah satu karakter game yang tahu bahwa aksi Ralph membahayakan semua dunia game yang ia kunjungi.

Produser Clark Spencer menambahkan, "Kami selalu berpikir bahwa Sugar Rush merupakan game yang berasal dari Jepang. Jadi, kami pergi ke Jepang dan meminta grup J-Pop yang paling terkenal untuk menyumbangkan lagu yang sesuai untuk game gokar era 1990-an."

Film terbaru AKB48, yang juga berjudul Sugar Rush, dikabarkan akan digunakan sebagai lagu penutup film tersebut. (nan/Desy Saputra)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.