Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Psy: Saya Bekerja Keras untuk Membahagiakan Penonton

Kompas.com - 18/09/2012, 17:36 WIB

SEOUL, KOMPAS.com -- Psy, rapper Korea Selatan (Korsel) yang sedang naik daun di dunia berkat koreografi "menunggang kuda"-nya untuk klip video lagu "Gangnam Style", membeberkan konsep dan identitasnya sebagai seorang artis, ketika ia tampil dalam acara Star Life Theater episode 17 September 2012, yang ditayangkan di televisi Korsel bernama KBS 2TV.

Psy mengungkapkan rahasia keberhasilannya dan kerja kerasnya untuk mencapai keberhasilan itu. "Ketika saya sedang mempromosikan 'Bird' (single pertama dari album perdana Psy, yang dirilis pada 2001), saya menampilkan diri saya sebagai seorang selebriti yang unik, yang tak seperti umumnya selebriti. Ketika itu saya berpikir, itu identitas saya dan saya harus meneruskan menggunakan konsep ini," tutur pemilik nama asli Park Jae-sang ini  dalam acara tersebut.

"Jika konser saya ditonton oleh 10.000 orang dan ditambah saya, jumlahnya menjadi 10.001 orang. Ketika semua, 10.000 orang itu, melompat bersama, ekspresi wajah mereka tak ternilai. Saya menari untuk melihat wajah mereka menjadi cerah dan ketika saya memandang ke penonton, mereka bahagia. Saya bekerja keras untuk melihat ekspresi itu," tuturnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com