Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara KD, Ussy Rilis Lagu Ketika Hamil

Kompas.com - 20/09/2012, 09:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketika masih duduk di bangku SMP, vokalis pop Ussy Sulistiawaty (32) mengaku terobsesi untuk merilis sebuah lagu jika kelak dirinya berbadan dua. Sekarang, obsesi masa remaja itu terwujud begitu dirinya mengandung benih cinta dari pernikahannya dengan artis peran dan pembawa acara Andhika Pratama (25).

"Memang sudah jadi cita-cita aku pas lagi hamil ngeluarin satu single," kata Ussy, yang sedang hamil tujuh bulan, dalam jumpa pers peluncuran single "Percayalah", yang diduetkannya dengan Andhika, di Planet Hollywood, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2012).

Diceritakan oleh Ussy, obsesinya itu bermula ketika dirinya melihat klip video lagu "Menghitung Hari", yang dinyanyikan oleh vokalis pop Krisdayanti (KD). "Jadi, waktu SMP, aku lihat KD nyanyi dalam kondisi hamil. Terus, aku pikir, lucu juga ya kalau bikin lagu pas lagi hamil," cerita Ussy. "Jadi, aku pengin bikin lagu pas perut aku lagi gendut, atau bikin video clip pas perut aku lagi gendut," lanjutnya.

Obsesi Ussy kian tak terbendung. Adalah vokalis band Ungu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha, yang membantunya mewujudkan obsesi itu dengan mencipta "Percayalah", yang diduetkannya dengan Andhika.

"Sebenarnya aku membuat lagu ketika hamil, bukan membuat lagu tentang kehamilan. Yang bisa nyiptain lagu tentang kehamilan itu banyak, tapi kami enggak cari itu," jelas Ussy. "Single 'Percayalah' itu bukan cerita soal kehamilan, tapi hubungan setelah menikah. Kebetulan Pasha yang nyiptain lagu ini, dia nawarin ke kami. Katanya, 'Kalau mau, main aja ke Bogor'," timpal Andhika.

Untuk kegiatan promosi lagu tersebut, Ussy sementara waktu hanya akan melakukannya melalui program musik layar kaca. "Kalau promo, masih di TV saja. Kalau di luar kota nanti saja, karena hamilnya kan sudah besar, naik pesawat juga sudah enggak boleh. Jadi, setelah ngelahirin aku mau cuti satu sampai dua bulan, habis itu genjot lagi," ujar Ussy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com