Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ussy: Andhika Pratama Mirip Pasha "Ungu"

Kompas.com - 20/09/2012, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Ussy Sulistiawaty mengaku kaget akan karakter vokal yang dimiliki oleh suaminya, artis peran Andhika Pratama, ketika mereka berduet dalam single "Percayalah", yang dicipta oleh Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha. Menurut Ussy, soal karakter suara, Andhika mirip vokalis band Ungu tersebut.

"Buat aku, enggak ada salahnya. Siapa yang enggak tahu Pasha? Lalu, ada kemiripan, bikin aku enggak percaya. Aku percaya Mas Londo (Belanda atau bule, maksudnya Andhika) ini kemarin ternyata suaranya jadi serak-serak basah gini, ya malah bagus," kata Ussy dalam jumpa pers peluncuran single "Percayalah" di Planet Hollywood Jakarta, Rabu (19/9/2012).

Bukan cuma Ussy yang menilai demikian. Pasha secara terang-terangan mengakui bahwa dirinya dan Andhika memiliki kesamaan karakter vokal. "Andhika kebetulan core vokalnya seperti saya yang pop, jadi cocok untuk lagu 'Percayalah' ini," kata Pasha. "Kecuali kalau dia (seperti vokalis band metal) Sucker Head," lanjut Pasha dalam canda.

Padahal, masih kata Pasha, dirinya tak pernah sengaja mengarahkan karakter vokal Andhika untuk menyerupai karakter suara yang dimilikinya. "Saya enggak meminta Andhika seperti yang saya mau, saya cuma mengontrol apa yang seharusnya," jelas Pasha. "Sebetulnya kami pas di studio bebas-bebas saja, hanya notasi saja yang kami cari waktu itu," timpal Andhika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com