Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raisa Heran Para Pria yang Menontonnya Tak Histeris

Kompas.com - 24/09/2012, 08:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Biasanya, ketika tampil di panggung, vokalis Raisa Andriana (22) disambut dengan riuh rendah oleh para lelaki yang menontonnya. Tapi, lain halnya dengan yang dialaminya pada pertunjukannya dalam The 20th Indonesia International Motor Show (IIMS), yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (24/9/2012). Pada pameran otomotif tersebut,  para penontonnya, termasuk yang pria, cenderung kalem.

"Biasanya banyak yang histeris, tapi di sini kok enggak ya?" ujar Raisa lalu tertawa kecil usai menyanyikan "Melangkah" dan "Price Tag", milik penyanyi Inggris Jessie J, di pentas Suzuki di Hall D.

Untuk menghangatkan suasana, Raisa lantas menyapa beberapa penonton yang mengabadikan aksinya dengan telepon genggam. "Halo yang baru datang, HP-nya baru ya Mas? Baru kali ini penontonnya enggak histeris," kata Raisa. "I love you Raisa," pekik salah satu pria yang berdiri di baris paling depan sebelum lagu "Terjebak Nostalgia" bergulir.

Tak lama kemudian, entah dari mana asalnya, beberapa pengunjung IIMS mulai berdatangan untuk menyaksikan penampilan Raisa, yang diiringi permainan musik akustik oleh band pengiringnya yang beranggota Kemal (gitar), Febby (bas), Marco (cajon), dan Arif (keyboard). Dengan semangat, Raisa kembali berinteraksi dengan para penontonnya

"Kalau kamu nunggu-nunggu yang enggak jelas ngapain? Tapi, kalau orangnya masih cinta, gimana? Oke, kalau gitu aku akan menulis di album kedua nanti (tentang) menunggu yang masih cinta," ucapnya. "Oke, baiklah yang berikut harus nyanyi bareng ya, pasti tahu lagunya," lanjut Raisa diiringi petikan gitar akustik Kemal pada intro lagu "Apalah (Apa Arti Menunggu)".

Benar saja, para penonton yang berjumlah cuma kira-kira 30 orang itu mulai bernyanyi bersama. Apalagi ketika "Rolling in the Deep", milik vokalis Inggris Adele, disajikan oleh Raisa sebelum menutup penampilannya. "Jangan lupa, habis ini jalan-jalan lihat mobil-mobil yang seru-seru. Berikut ini laguku yang video clip-nya ada foto-foto teman-teman yang lagi jatuh cinta.'Could it Be'," ujar Raisa lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com