Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HBO Boyong 23 Penghargaan Emmy 2012

Kompas.com - 24/09/2012, 17:27 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Saluran televisi berbayar HBO, berkat sejumlah tayangannya, berhasil memboyong 23 penghargaan dalam 2012 Primetime Emmy Awards atau yang ke-64, yang digelar di Nokia Theater, Los Angeles (California, AS), Minggu (23/9/2012). Jumlah penghargaan itu tercatat sebagai yang terbanyak dibandingkan dengan yang diraih oleh saluran-saluran televisi manapun selama 10 tahun berturut-turut.

Seri Game of Thrones menjadi film HBO yang memimpin, dengan enam penghargaan. Di belakangnya ada seri Game Change, dengan torehan lima penghargaan, diikuti oleh Boardwalk Empire, dengan empat penghargaan.

Dari siapan pers yang diterima oleh Kompas.com dari HBO, enam penghargaan untuk Game of Thrones meliputi Outstanding Art Direction For A Single-Camera Series; Outstanding Costumes For A Series; Outstanding Makeup For A Single-Camera Series (Non-Prosthetic); Outstanding Sound Editing For A Series; Outstanding Sound Mixing For A Comedy Or Drama Series (One Hour); dan Outstanding Special Visual Effects.

Sementara itu, lima penghargaan untuk Game Change, mencakup Outstanding Miniseries or Movie; Outstanding Lead Actress in a Miniseries or a Movie (aktris Julianne Moore); Outstanding Directing for a Miniseries, Movie or a Dramatic Special (Jay Roach); Outstanding Writing for a Miniseries, Movie or a Dramatic Special (Danny Strong); dan Outstanding Casting For A Miniseries, Movie Or A Special.

Selain itu, ada empat penghargaan untuk Boardwalk Empire, yaitu Outstanding Directing for a Drama Series (Tim Van Patten); Outstanding Art Direction For A Single-Camera Series; Outstanding Cinematography For A Single-Camera Series; dan Outstanding Special Visual Effects in a Supporting Role. Pencapaian tersebut diikuti Outstanding Music Composition For A Miniseries, Movie Or A Special (Original Dramatic Score) dan Outstanding Sound Editing For A Miniseries, Movie Or A Special" untuk Hemingway & Gellhorn.

Selebihnya, untuk VEEP Outstanding Lead Actress in a Comedy Series (Julia Louis-Dreyfus); untuk Girls Outstanding Casting For A Comedy Series"; dan untuk Curb Your Enthusiasm Outstanding Single-Camera Picture Editing For A Comedy Series.

Keunggulan lain HBO adalah dua penghargaan untuk produksi George Harrison: Living In The Material World, yaitu Outstanding Non-Fiction Special dan Outstanding Directing For Non-Fiction Programming; serta satu penghargaan untuk 2012 Rock And Roll Hall of Fame Induction Ceremony, yaitu Outstanding Picture Editing For Short Form Segments And Variety Specials.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com