Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manajer: Tak Ada Saksi Ketika Mobil Boks Kahitna Hilang

Kompas.com - 25/09/2012, 14:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kendaraan operasional yang biasa mengangkut alat-alat musik dua band, Kahitna dan Yovie and Nuno, telah raib dari pinggir jalan depan stasiun televisi Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat, Senin (24/9/2012). Menurut manajer Kahitna, yang juga menangani Yovie and Nuno, Rhagesty, tak ada satu orang pun saksi kejadian hilangnya mobil boks L300 diesel berwarna coklat tua itu. "Memang kondisi di sekitar situ ada banyak warung, tapi mereka tidak memperhatikan," kata Raghesty kepada Kompas.com dalam wawancara per telepon di Jakarta, Selasa (25/9/2012).

Peristiwa tersebut berawal dari kegiatan shooting personel kedua band itu, Yovie Widianto, untuk sebuah acara layar kaca yang diproduksi dan ditayangkan oleh stasiun televisi bersangkutan. "Jadi, kronologinya, ketika Senin (24/9/2012) kemarin itu Mas Yovie ada shooting program Idenesia (Ide untuk Indonesia) di Metro TV. Ketika itu mobil yang hilang ini membawa alat-alat keperluan manggung. Memang mobilnya biasa membawa peralatan musik Kahitna dan Yovie and Nuno. Setelah sampai di Metro TV, karena bukan mobil operasional di sana, dan parkiran penuh, akhirnya kami parkir di pinggir jalan depan warung-warung di sana," cerita Raghesty. "Kondisinya memang banyak mobil parkir juga. Betul, mobil boks mereka (Media Indonesia) juga biasa parkir di sana," sambungnya.

Cerita Raghesty lagi, setelah mobil itu terparkir rapi, sopir yang mengendarainya ikut membantu kru Kahitna untuk menurunkan alat-alat musik tersebut dan menatanya di studio shooting. "Sopir kami ikut bantu untuk pasang alat (musik) keperluan shooting, jadi mobil memang tidak ditunggui," katanya lagi.

Namun, begitu shooting usai, para personel Kahitna dan kru mereka tak lagi mendapati kendaraan operasional tersebut. "Pas selesai shooting sekitar jam tujuh malam, pas dilihat, mobilnya sudah enggak ada. Kemungkinan kejadiannya sekitar jam enam (18.00 WIB)," ujar Raghesty.

Raghesty langsung bereaksi cepat. "Kami langsung koordinasi dengan security setempat. Setelah itu kami ke Polsek Kebon Jeruk. Dari sana akhirnya diarahkan ke Polres Jakarta Barat dan saat ini mungkin sedang disidik," ujarnya lagi.

Beruntung, dalam peristiwa tersebut alat-alat musik Kahitna dan Yovie and Nuno tak ikut raib. "Alhamdulillah, karena shooting, alat-alat semua diturunkan," kata Raghesty.

Sampai saat ini, manajemen Kahitna belum menghitung kerugian atas kejadian itu. "Enggak ada asuransi, karena ini mobil lama juga. Kalau nominalnya saya kurang tahu persis perkiraannya, kan mobil lama ya. Tapi, kalau beli baru sih lumayan ya (harganya)," ucap Raghesty.

Raghesty berharap, siapa pun yang menemukan mobil itu bisa menghubungi pihak berwajib. "Mobil boks L300 warna coklat tua, nomor polisinya B 9386 EI. Banyak stiker Kahitna dan Yovie and Nuno di boks, di pintu, dan di kaca," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com