Katy Perry, Woman of The Year

Kompas.com - 26/09/2012, 16:04 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com Penyanyi pop Katy Perry disebut sebagai Woman of The Year oleh Billboard pada Selasa (25/9/2012), setelah mengalami 12 bulan putaran kehidupan ketika dia harus bercerai dengan suaminya dan mengubah keputusan tersebut menjadi sebuah hit single dan film.

Perpisahannya dengan komedian Inggris, Russell Brand, pada akhir 2011 menginspirasi Perry membuat sebuah hit "Part of Me" dan film di balik layar 3D dengan judul Katy Perry: Part of Me, yang mendokumentasikan dinamika kehidupan pribadi dan profesionalnya.

Dengan kostum aneh dan lagu pop yang mudah diingat, ia pun berhasil memenangkan "hati" pasukan penggemarnya yang bernama Katycats yang tersebar di akun jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook.

Forbes menempatkan Perry di posisi ketiga sebagai musisi perempuan dengan pendapatan paling tinggi dalam daftar yang dibuat pada Desember 2011, berdasarkan estimasi pajaknya yang mencapai 44 juta dollar AS.

Seperti dilansir Reuters, Katy Perry berhasil menjual 48 juta single hanya di Amerika Serikat, berdasarkan Billboard, termasuk hit-hit seperti "Firework", "California Gurls", "E.T.", dan "Hot N Cold" dari album debutnya, One Of The Boys, di tahun 2008; dan album Teenage Dream di tahun 2010.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perry kemudian menjadi nama merek. Dia pun menggunakan namanya untuk merek parfum, cat kuku, dan bulu mata palsu. Dia juga menjadi iklan dari produk Proactiv dan makanan kecil Popchips.

Direktur editorial Billboard, Bill Werde, mengatakan bahwa Perry dipilih karena pencapaiannya, menyebutnya sebagai "salah satu artis yang menarik dan inspiratif di industri."

"Katy Perry masuk ke industri musik bahkan belum mencapai lima tahun, tapi dia sudah mencapai lebih dari yang diharapkan para artis," kata Werde.

Penghargaan Women of The Year dari Billboard diberikan kepada artis perempuan dengan pencapaian yang luar biasa. Sebelumnya, artis seperti Taylor Swift, Beyonce, dan Fergie "Black Eyed Peas" juga menerima penghargaan ini.

Perry akan menerima penghargaan ini saat acara 2012 Billboard Women in Music di New York pada bulan November mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.