Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Katy Perry, Woman of The Year

Kompas.com - 26/09/2012, 16:04 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com Penyanyi pop Katy Perry disebut sebagai Woman of The Year oleh Billboard pada Selasa (25/9/2012), setelah mengalami 12 bulan putaran kehidupan ketika dia harus bercerai dengan suaminya dan mengubah keputusan tersebut menjadi sebuah hit single dan film.

Perpisahannya dengan komedian Inggris, Russell Brand, pada akhir 2011 menginspirasi Perry membuat sebuah hit "Part of Me" dan film di balik layar 3D dengan judul Katy Perry: Part of Me, yang mendokumentasikan dinamika kehidupan pribadi dan profesionalnya.

Dengan kostum aneh dan lagu pop yang mudah diingat, ia pun berhasil memenangkan "hati" pasukan penggemarnya yang bernama Katycats yang tersebar di akun jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook.

Forbes menempatkan Perry di posisi ketiga sebagai musisi perempuan dengan pendapatan paling tinggi dalam daftar yang dibuat pada Desember 2011, berdasarkan estimasi pajaknya yang mencapai 44 juta dollar AS.

Seperti dilansir Reuters, Katy Perry berhasil menjual 48 juta single hanya di Amerika Serikat, berdasarkan Billboard, termasuk hit-hit seperti "Firework", "California Gurls", "E.T.", dan "Hot N Cold" dari album debutnya, One Of The Boys, di tahun 2008; dan album Teenage Dream di tahun 2010.

Perry kemudian menjadi nama merek. Dia pun menggunakan namanya untuk merek parfum, cat kuku, dan bulu mata palsu. Dia juga menjadi iklan dari produk Proactiv dan makanan kecil Popchips.

Direktur editorial Billboard, Bill Werde, mengatakan bahwa Perry dipilih karena pencapaiannya, menyebutnya sebagai "salah satu artis yang menarik dan inspiratif di industri."

"Katy Perry masuk ke industri musik bahkan belum mencapai lima tahun, tapi dia sudah mencapai lebih dari yang diharapkan para artis," kata Werde.

Penghargaan Women of The Year dari Billboard diberikan kepada artis perempuan dengan pencapaian yang luar biasa. Sebelumnya, artis seperti Taylor Swift, Beyonce, dan Fergie "Black Eyed Peas" juga menerima penghargaan ini.

Perry akan menerima penghargaan ini saat acara 2012 Billboard Women in Music di New York pada bulan November mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com