Piyu "PADI" Tak Mau Melepas Mobil Batiknya

Kompas.com - 26/09/2012, 16:54 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Satrio Yudi Wahono atau yang lebih dikenal dengan nama Piyu "PADI" betul-betul menjaga mobil Mercedes-Benz bermotif batik miliknya. Meski ditawar 100 juta rupiah lebih mahal, Piyu tak mau melepas mobil tersebut.

"Pada saat saya dapatkan mobil itu, langsung ada yang menawarkan dengan menambah 100 juta (rupiah). Pada hari itu juga, yang ngincer pengusaha batik," kenang gitaris band PADI ini dalam wawancara di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2012).

Piyu membeli mobil tersebut ketika pada 2010, di Jakarta, Mercedez-Benz merayakan 40 tahun kehadirannya di Indonesia. Mobil yang bodinya "dibatik" oleh perancang fashion Carmanita itu dilelang dan Piyu mendapatkannya dengan harga Rp 1 miliar.

Juga karena sangat sayang kepada mobil itu, sampai sekarang ia tidak menggunakannya untuk kegiatan sehari-harinya. "Enggak mau dipakai, karena akan menarik perhatian. Kondisinya juga kalau di pameran pasti bagus, jadi sayang kalau dipakai sehari-hari, nanti kotor dan dilihatnya enggak enak," ucapnya.

Piyu mengaku membeli mobil itu bukan karena unik semata, melainkan demi mengapresiasi karya seni. "Istimewa, satu-satunya di dunia. Apresiasi karya seni, ditaruh di media apa pun (mobil batik pada mobil). Jadi, selama itu urusan karya seni, saya berusaha untuk mengapresiasi," tekannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.