Peggy Melati Sukma Siapkan Sejumlah Buku

Kompas.com - 28/09/2012, 10:20 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan
JAKARTA, KOMPAS.com -- Meski masih disibukkan sinetron berjudul Dia Ayu, Peggy Melati Sukma tetap punya waktu untuk menyiapkan sejumlah buku. Buku pertamanya adalah 99 Perempuan Berjilbab, disusul Peggy Berbagi.

”Beberapa buku lain yang sedang aku siapkan di antaranya tentang kebudayaan kampung halamanku, Cirebon,” kata perempuan kelahiran Cirebon, 13 Juni 1976, itu.

Untuk buku 99 Perempuan Berjilbab, peran Peggy adalah membantu seorang penulis muda. Buku itu berisi tentang 99 perempuan Indonesia sukses yang memakai jilbab.

”Buku itu hendak menegaskan bahwa kehadiran kaum perempuan berjilbab mampu memelopori kemajuan Indonesia yang majemuk,” ucapnya.

Buku kedua, menurut Peggy, tentang suka duka perjalanan hidup dia, termasuk kegagalannya berumah tangga. ”Saya tak hanya menyampaikan sesuatu yang indah dalam hidup, tetapi juga sisi gelap dan kegagalan saya. Semoga ini bisa menjadi bahan pembelajaran bagi orang lain,” ujarnya.

Peggy butuh waktu lima tahun lebih untuk mengumpulkan keberanian menulis dengan jujur tentang hal itu.

Tentang buku barunya, Peggy masih dalam proses mengumpulkan berbagai informasi tentang Cirebon. ”Kesenian Cirebon, tradisinya, sejarah Cirebon, dan yang terutama tentang Sunan Gunung Jati,” ungkap Peggy bersemangat. (WIN)

 

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X