Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spice Girls Experience Panaskan Pembukaan Java Soulnation

Kompas.com - 29/09/2012, 07:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi yang belum tahu mungkin akan menyebutnya sebagai Spice Girls "KW" atau duplikat girlband asal Inggris yang berangota Geri Halliwel, Mellanie B (Mel B), Mellanie C (Mel C), Emma Bunton, dan Victoria Beckham.

Namun kehadiran Spice Girls Experience yang sengaja dibentuk sebagai proyek bermusik vokalis Lala Carmela, Jemima, Sashi "Drew", Emily, dan Renita tak lain untuk mengajak penggemar Spice Girls bernostalgia di pagelaran konser musik L.A Lights Java Soulnation atau Soulnation yang dihelat di Istora Senayan Jakarta, Jumat (28/9/2012).

Lala bersama keempat rekannya langsung memanaskan pembukaan hari pertama Soulnation dengan lagu-lagu Spice Girls bertempo cepat seperti "Spice Up Your Live", "Stop", "Say You'll Be There", "The Lady Is Vamp", "Too Much", sampai "Viva Forever" yang bertempo kalem.

Tak sekadar menyajikan lagu-lagu Spice Girls saja, proyek musik yang diawali dari kecintaan Sashi pada girlband yang merilis album perdananya pada 1996 di Inggris itu juga memberi pengalaman baru seolah sedang menyaksikan Victoria tampil di hadapan penontonnya.

Yup, kelima vokalis beda karakter ini saling mengisi peran personel Spice Girls yang asli. Jemima berperan sebagai Mel B, Sashi ambil bagian sebagai Mel C, Renita memilih Victoria, Emily mengisi posisi Emma, dan Lala untuk peran Halliwel.

Kelima karakter itu ikut disesuaikan dengan kostum khas Scary Spice, Sporty Spice, Posh Spice, Baby Spice, dan Ginger Spice. Nuansa nostalgia semakin kental ketika Spice Girls Experience menghadirkan lagu kalem lainnya, "Mama".

"Siapa yang datang dengan Mamanya sekarang? Bilang kepadanya kalau kamu mencintainya," kata Lala sebelum "Mama" mereka nyanyikan.

Lagu-lagu solo dari Mel C dan Halliwel silih berganti menggoyang Istora Senayan. Ada "Never Be The Same Again" (milik Mel C) yang dinyanyikan Sassy, lalu "Look At Me" (milik Halliwel) menyusul dinyanyikan Lala, sebelum mereka berlima kompak menyanyikan "Holler", "Goodbye", "Never Give Up On Good Times", "Who Do You Think You Are".

Penonton begitu terhibur, riuh rendah dan nyanyi bersama menjadi penghangat penampilan tribute to Spice Girls itu hingga tak terasa Lala bersama keempat rekannya menyisakan dua lagu lagi. "Sisa dua lagu lagi, tepuk tangan untuk kalian semua. Ternyata masih banyak yang suka Spice Girls," seru Lala sebelum aksi Spice Girls Experience dituntaskan dengan hits single "2 Become 1", dan "Wannabe".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com