Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi Berbeda Racikan Eki Puradiredja

Kompas.com - 29/09/2012, 08:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Musisi Eki Puradiredja (43) menjanjikan sebuah kejutan yang berbeda dengan festival musik lainnya di Java Soulnation 2012. Eki bersama timnya dari Java Festival Production menjadi Project Director dalam LA Lights Music Project.

Proyek ini menghadirkan kolaborasi band-band baru dengan penyanyi-penyanyi yang sudah ternama. Empat band dan satu solois baru, yaitu Gecko, The Banery, Lars, Respects, dan Joshua March akan berkolaborasi dengan Sandhy Sondoro, Ras Muhammad, Millane Fernandez, Jevin Beat Box, dan Andien.

”Yang paling seru adalah saat proses menciptakan lagu baru. Saya ngobrol dulu seharian dengan mereka, musik apa yang memengaruhi mereka. Saya membantu mereka menciptakan lagu dengan sesuatu yang berbeda, tetapi tidak merusak kekuatan mereka,” ungkap Eki.

Misalnya, The Banery yang terbiasa menciptakan lagu dengan gitar. Eki menyuruh mereka untuk meletakkan gitarnya dan diganti dengan keyboard. Hasilnya, The Banery dengan genre pop dan rock n roll bisa berkolaborasi dengan reggae milik Ras Muhammad.

”Ini benar-benar suatu formula yang unik, menyenangkan, seru, dan penuh kreativitas,” ungkapnya. Kolaborasi yang diungkapkan Eki ini bisa disaksikan di Java Soulnation pada hari ketiga, Minggu (30/9) sore, di Istora Senayan, Jakarta. (SIE)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com