Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Grup Rock Papan Atas Akan Getarkan Surabaya

Kompas.com - 29/09/2012, 09:23 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com -- Kota Surabaya masih menjadi lokasi favorit untuk festival musik Tanah Air. Sabtu (29/9/2012) enam grup band rock papan atas akan mengguncang Kota Pahlawan ini melalui "Road to Soundrenaline 2012''.

Keenam grup musik yang akan meramaikan festival musik bertema ''Rhythm Revival'' itu adalah, Slank, Andra & The Backbone, PAS Band, Netral, Dead Squad, dan Superman is Dead.

Selain itu, kata Brand Manager A Mild, PT HM Sampoerna Tbk, Hartawan Adi Kusuma, selaku penyelanggara, beberapa grup band baru yang juga finalis WANTED 2012 dari Surabaya yakni The Atomic, Friday & Victoria (Bandung), dan Karnaluna (Yogyakarta) juga akan tampil all out menghibur pecinta musik di Surabaya.

''Kami ingin menjadikan festival yang digelar kesepuluh sejak 2002 ini menjadi titik balik kebangkitan musik Tanah Air,'' katanya, Jumat (28/9/2012).

Soundernaline 2012. terang Hartawan, bukan hanya menyajikan materi grup band yang berkualitas, namun juga merangsang musisi untuk berpenampilan spektakuler di atas panggung dengan mutu sound system dan tata cahaya yang berkualitas.

"Soundernaline konsisten menjadi simbol festival musik yang mengapresiasi musisi nasional untuk berpenampilan spektakuler di atas panggung,'' tambahnya.

Sebelum tampil di lokasi festival di Kenjeran Park, sejak pukul 13.00 WIB, enam musisi grup band sempat diarak mengelilingi jalanan kota Surabaya. Keenam musisi grup band itu menaiki mobil terbuka dengan dikawal ratusan komunitas motor. Aktivitas mereka semakin menambah macet jalanan Kota Surabaya saat sore hari kemarin. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com