Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewi Sandra Puji Peran Perempuan Pantura

Kompas.com - 30/09/2012, 11:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di pentas LA Lights Java Soulnation Festival (Soulnation) 2012, Sabtu (29/9/2012), vokalis Dewi Sandra memuji peran para perempuan Pantura (pantai utara Pulau Jawa) lewat musik R&B yang dipadu dengan dangdut koplo, musik yang biasa terdengar di kawasan tersebut.

Sebelum menyuguhkan lagu "Yang Penting Asyik", Dewi bertutur dalam canda tentang pekerjaan yang akan digelutinya andai ia tak menjadi bintang musik seperti sekarang ini atau menjadi dokter. "Kalau gue enggak jadi penyanyi, jadi apa ya? Mungkin, jadi gadis Pantura," ujar Dewi di hadapan para penonton. "I'm so serious, kalau enggak jadi penyanyi atau dokter, saya pengin banget jadi gadis Pantura, menjadi sesuatu yang Indonesia banget, yang penting asyik," sambungnya.

Diceritakan oleh Dewi, dengan nyanyian dangdut koplo, para gadis Pantura berperan penting  menghibur mereka yang terjebak macet atau lelah di jalan raya pantai utara Pulau Jawa. Untuk menguatkan cerita lagu yang akan dinyanyikannya, Dewi memadukan dangdut koplo dengan R&B ketika ia menghibur para penonton dengan lagu "Yang Penting Asyik" didukung para penari latarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com