Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah "Country" Reese Witherspoon Dijual Rp 96 Miliar

Kompas.com - 01/10/2012, 16:19 WIB

KOMPAS.com - Reese Witherspoon, aktris Hollywood yang dibesarkan di Tennessee, menginginkan anak-anaknya memiliki pengalaman bermain di alam terbuka bersama dengan hewan-hewan peliharaan. Rumah peternakannya di Ojai, sebuah perkampungan di utara Los Angeles, menyedikan lingkungan yang tepat bagi anak-anak Witherspoon.

Rumah ini aslinya didesain oleh arsitek Wallace Neff bergaya "California-style". Dengan luas tanah hampir tiga hektar, Witherspoon memiliki kuda Friesian, kuda poni, keledai, kamping, babi, ayam, dan empat anjing.

"(Rumah ini) mengingatkan saya tumbuh besar di Tennessee, tempat kami menghabiskan seharian di luar," kata Witherspoon pada Elle Decor.

Sayangnya, Witherspoon berniat menjual rumah Ojai-nya itu. Ia kini sudah mendaftarkan rumah tersebut seharga 10 juta Dolar AS atau sekitar Rp 96 miliar ke agen realestate Zillow.

Rumah ini pernah dibahas tuntas dalam Elle Decor. Rumah ini juga sempat masuk ke dalam headline beberapa majalah dan surat kabar lantaran pernah menjadi tempat aktor Edward Pattinson "menghindari" Kristin Stewart, pacarnya yang berselingkuh itu.

Selain memiliki banyak hewan seperti di sebuah peternakan, rumah bergaya Spanyol bergaya California ini juga memiliki banyak fasilitas. Fasilitas tersebut antara lain kolam renang, lumbung gandum, empat kamar tidur, dan elemen-elemen penghias lain seperti dinding bata dan stucco, balok-balok yang diekspos, dan lampu-lampu besi unik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com