Di Jakarta, Maher Zain Berduet dengan Fadly "PADI"

Kompas.com - 08/10/2012, 13:19 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pencipta lagu religi dari Swedia, Maher Zain, kembali berduet di  panggung tur Forgive Me Indonesia Tour 2012-nya. Kali ini, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/10/2012) malam.

Kali ini Maher mengajak vokalis band PADI, Andi Fadly Arifuddin, melantunkan lagu "Insha Allah". Fadly, yang tampil di panggung mengenakan peci hitam, "bertugas" membawakan lirik lagu yang berbahasa Indonesia, sementara Maher membawakan lirik yang berbahasa Inggris.

Sebelum lagu dimulai, Fadly dan Maher sempat meminta para penonton memejamkan mata. Kemudian panggung menjadi gelap. Suara seruling panjang lalu mengalun membuka "Insha Allah".

Sepanjang lagu, para penonton ikut bernyanyi dan sedikit bergoyang karena aransemen musik ala Jamaika yang dimasukkan di akhir lagu. Fadly dan Maher bahkan sempat turun dari panggung agar lebih dekat dengan para penonton.

Usai melantunkan "Insha Allah", Maher pun menyanyikan lagu yang ditunggu-tunggu, "Barakallah", sekaligus sebagai lagu penutup. "Terima kasih semua. Assalamualaikum!" tutup Maher.

Maher pernah berduet dengan Fadly untuk "Insha Allah" dalam kesempatan lain. Misalnya, dalam konser Maher di Malawati Stadium, Shah Alam, Malaysia, pada 2011.

Jakarta merupakan kota ketiga yang dikunjungi oleh Maher dalam turnya di Indonesia tahun ini. Sebelumnya, ia tampil di Surabaya (3 Oktober) dan Bandung (5 Oktober). Selanjutnya, Maher akan menggelar konser di Banda Aceh pada 10 Oktober. (Feb/Suryanto)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.