Ini Alasan Tim Burton Membuat Film Horor

Kompas.com - 08/10/2012, 22:50 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Sutradara Tim Burton berpendapat sah-sah saja membuat film keluarga yang menyeramkan karena ia tidak mudah ditakut-takuti ketika masih kecil.

Film terbaru Burton, Frankenweenie memuat beberapa adegan yang menyeramkan. Ia berkeras menonton film "monster" ketika masih kecil tidak pernah membuatnya takut.

"Saya tumbuh menonton film horor. Saya suka film monster, film yang tidak ditayangkan di televisi hari ini. Saya tidak pernah terganggu. Saya berusia tiga, empat, lima, tahun ketika menontonnya," katanya.

Meski begitu, ia mengaku kadang terkejut dengan isi cerita anak-anak ketika ia membacanya bersama anak-anaknya. Burton dan pasangannya Helena Bonham Carter memiliki dua anak, Billy (8) dan Nell (4).

"Saya selalu merasa anak-anak adalah barometer terbaik bagi diri mereka sendiri tentang apa yang mereka bisa capai. Anak perempuan saya berusia empat tahun dan ketika kami membaca dongeng, saya sedikit terkejut," katanya.

"Dongeng cukup tajam, tapi itulah jalan bagi anak-anak untuk mengetahui hal-hal seperti kematian tanpa membuatnya traumatis. Yang membuat saya lebih tertarik adalah orangtua yang lupa semua hal itu," katanya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.