Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Tim Burton Membuat Film Horor

Kompas.com - 08/10/2012, 22:50 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Sutradara Tim Burton berpendapat sah-sah saja membuat film keluarga yang menyeramkan karena ia tidak mudah ditakut-takuti ketika masih kecil.

Film terbaru Burton, Frankenweenie memuat beberapa adegan yang menyeramkan. Ia berkeras menonton film "monster" ketika masih kecil tidak pernah membuatnya takut.

"Saya tumbuh menonton film horor. Saya suka film monster, film yang tidak ditayangkan di televisi hari ini. Saya tidak pernah terganggu. Saya berusia tiga, empat, lima, tahun ketika menontonnya," katanya.

Meski begitu, ia mengaku kadang terkejut dengan isi cerita anak-anak ketika ia membacanya bersama anak-anaknya. Burton dan pasangannya Helena Bonham Carter memiliki dua anak, Billy (8) dan Nell (4).

"Saya selalu merasa anak-anak adalah barometer terbaik bagi diri mereka sendiri tentang apa yang mereka bisa capai. Anak perempuan saya berusia empat tahun dan ketika kami membaca dongeng, saya sedikit terkejut," katanya.

"Dongeng cukup tajam, tapi itulah jalan bagi anak-anak untuk mengetahui hal-hal seperti kematian tanpa membuatnya traumatis. Yang membuat saya lebih tertarik adalah orangtua yang lupa semua hal itu," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com