Judika Nyaris Jadi Penyanyi Dangdut

Kompas.com - 09/10/2012, 12:37 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebelum mengikuti kontes nyanyi Indonesian Idol musim kedua dan meraih gelar runner-up, Judika Nalon Abadi Sihotang (34) nyaris menjadi penyanyi dangdut.

"Dulu gue hampir ikut KDI (Kontes Dangdut TPI). Sayang aja keduluan sama Idol," kenang Judika dalam wawancara usai manggung dalam Semarak Ulang Tahun ke-10 GlobalTV, di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (8/10/2012) malam.

Bagi Judika, cengkok lagu dangdut menantang untuk dinyanyikannya. "Dulu kan gue penyanyi hotel, jadi gue harus bisa nyanyi apa saja. Bagi gue, dangdut enggak gampang nyanyinya," ujarnya.

Judika, yang mengaku banyak terinspirasi oleh penyanyi-penyanyi dangdut kawakan Mansyur S dan almarhum Meggy Z, berharap bisa mencipta sebuah lagu dangdut suatu saat nanti. "Pernah gue terlintas gitu. Setelah ini sepertinya gue terlintas mengumpulkan lagu-lagu hit dari Malaysia dan nanti gue akan bikin lagu dangdut," ujarnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.